Mobil China Pesaing HR-V Siap Dibuat di Indonesia, Numpang Pabrik BMW?

oleh -41 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – BAIC merupakan merek baru di Indonesia. Produk yang akan dirilis perdana adalah BAIC BJ-40 Plus dan X55-II yang keduanya diimpor secara CBU (Completely Build Up) dari China.

Diproduksi oleh Beijing Automotive Group Co., Ltd., merek baru ini memasuki pasar Indonesia melalui unit penjualannya PT JIO Distribution Indonesia (JDI), anak perusahaan JHL Group.

Kedua produk baru tersebut akan resmi diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2014) yang digelar di ICE BSD, Tangerang pada 18 Juli mendatang.

Chief Operating Officer PT JDI Dhani Yahya mengatakan, sekitar 500 unit BJ-40 Plus dan X-55 II diimpor dari China pada tahap pertama sebelum kedua model tersebut dirakit di dalam negeri.

Lokasi pabrik mitra lokal sebagai tempat perakitan belum dapat dijelaskan, namun diperkirakan akan diputuskan pada tahun ini, dan perusahaan berencana membangun pabrik sendiri dalam beberapa tahun setelah CKD (Completely Knock Down).

Ada dua kandidat model BJ-40 Plus,

“Kami masih memiliki rencana produksi di Indonesia. Sebagai langkah awal dalam memasarkan produk kami, kami telah menggandeng beberapa perusahaan dan mendirikan 13 diler,” ujarnya.

Meski peluncuran resminya baru dua bulan lagi, BAIC sudah mengumumkan kisaran harga kedua produk tersebut: Rp 800 jutaan untuk BJ-40 Plus dan Rp 400 jutaan untuk X-55 II.

Kelas dalam hal data teknis.

BJ-40 Plus dibekali mesin bensin 4 silinder 16 katup berkapasitas 2000cc DOHC turbocharged, mampu menghasilkan tenaga 221hp dan torsi 380Nm. Dilengkapi transmisi otomatis 8 percepatan dari ZF Friedrichshafen, Jerman.

Sistem penggerak empat rodanya dilengkapi transfer case elektronik Borg-Wagner Germany dengan pengunci diferensial belakang yang diklaim mampu menangani medan berat sekalipun.

Sedangkan X55-II dibekali mesin bensin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500cc turbo, tenaga maksimal 185hp, dan torsi 305Nm. Tenaganya disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7 percepatan. Chinese Car Attack, BYD, GWM, Chery bersiap luncurkan mobil baru di GIIAS 2024 Indonesia Mobil China sedang merajai tanah air, dengan banyak mobil baru dari tanah air yang akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS INFOKUTIM.COM). ID Bersama 12 Juni 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *