Mobil Hybrid Laku Keras Bulan Agustus 2023

oleh -83 Dilihat
oleh

Jakarta – Penjualan kendaraan hybrid Suzuki terus meningkat seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan.

Pada Agustus lalu, grup otomotif Jepang mencatatkan kenaikan penjualan ritel sebesar 12 persen dibandingkan Juli 2023.

Hal ini juga terbantu oleh kepercayaan pasar terhadap kendaraan Suzuki, terutama pada jajaran kendaraan ramah lingkungan seperti New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid.

Secara khusus, penjualan mobil hybrid Suzuki mencatat peningkatan sebesar 15 persen dari bulan ke bulan di seluruh jajaran kendaraan ramah lingkungan.

Pada Agustus lalu, pangsanya mencapai 38% dari total penjualan segmen mobil penumpang berlogo S milik perseroan.

Hal ini dimungkinkan karena pilihan kendaraan hybrid Suzuki yang lebih banyak pada tahun 2023 akan memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat untuk memilih mobil rendah emisi yang sesuai dengan minat dan kebutuhannya.

Berdasarkan data penjualan Agustus 2023 yang dikutip INFOKUTIM.COM Otomotif dari keterangan resmi Suzuki Indonesia pada Rabu 27 September 2023, All New Ertiga Hybrid menjadi model terlaris dengan terjual 1.250 unit.

Angka tersebut menyumbang 58 persen terhadap total penjualan All New Ertiga pada Agustus dan angka tersebut meningkat 25 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Model lain seperti XL7 Hybrid baru juga menunjukkan tren peningkatan dengan 750 unit di bulan Agustus, menyumbang 53 persen dari total penjualan XL7 baru.

Sedangkan Grand Vitara terjual 250 unit pada Agustus, meningkat 46 persen dibandingkan penjualan Juli 2023.

Secara keseluruhan, penjualan Suzuki di bulan Agustus didominasi oleh produk lokal yang menyumbang 84% dari penjualan ritel. Model yang diproduksi dalam negeri antara lain New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, New Carry dan APV.

“Suzuki telah menetapkan arah untuk menjadi perusahaan ramah lingkungan, sehingga kondisi pasar yang positif terhadap kendaraan ramah lingkungan juga menjadi angin segar bagi kami,” kata Randy R. Murdoko, Deputy Department Manager 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales. Jangan terburu-buru memindahkan mobil Anda jika terendam banjir. Beberapa hari lalu, masyarakat dihebohkan dengan banjirnya lahan parkir di salah satu apartemen di kawasan Tangerang. Kejadian ini mengakibatkan banyak mobil terendam banjir, d INFOKUTIM.COM.co.id 30 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *