Mobil Listrik Chery Omoda E5 Bakal Meluncur Awal Februari 2024, Harga Kompetitif

oleh -24 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersiap meluncurkan mobil listrik pertamanya, Omoda E5. Model yang benar-benar ramah lingkungan asal China diperkenalkan dan diputuskan untuk diproduksi secara lokal, di pabrik Handal Motors.

Brand Head PT CSI menjelaskan, peluncuran Chery Omoda E5 sendiri akan berlangsung pada minggu pertama Februari 2024, atau menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dijelaskan Pak Rifkie, saat ditemui di BSD, Tangerang, Senin (16/1/2024), “Semuanya kami luncurkan, informasi spesifikasi, harga dan program garansi serta purna jual dan lain sebagainya,”.

Sementara itu, bicara soal harga, Rifkie belum memberikan informasi detailnya. Meski demikian, pabrikan asal China ini memastikan harga mobil listrik baterai ini akan cukup kompetitif bersaing dengan model ramah lingkungan lainnya.

“Kita tetap kompetitif, kita yakin produk yang kita punya, tidak harus kita ikuti (harga merk lain). Mungkin nanti level harganya,” jelas Rifkie saat menjawab pertanyaan media soal harga. Chery Omoda E5 kalau bisa di bawah Rp 500 jutaan.

Sementara itu, tingkat kandungan internal atau TKDN Chery Omoda E5 dipastikan sudah mencapai 40 persen. Sehingga ketika resmi diluncurkan, Anda akan mendapat keringanan pajak dari negara.

“TKDN sudah 40 persen, kita kejar. Kalau tidak kejar, tidak ada persaingan,” tutupnya.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memproduksi mobil listrik pertama, Omoda E5. Model ramah lingkungan asal China ini rencananya akan resmi diluncurkan tahun depan.

Proses seremonial perakitan pertama Chery Omoda E5 yang berlangsung di pabrik Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat akhir pekan lalu disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Bahkan, politikus Partai Golkar ini sempat mencoba langsung mobil bertenaga baterai tersebut, dan tak lama setelah kejadian tersebut, melalui staf khususnya, Airlangga memutuskan untuk memesan 12 unit Omoda E5.

Bapak Harry Kamora, Wakil Presiden PT CSI, mengatakan dalam keterangan resmi, Jumat (08-12-2023) bahwa “ini bukan hanya merupakan dukungan nyata bagi Chery di Indonesia, tetapi juga dukungan pemerintah Indonesia dalam pembangunan. kendaraan ramah lingkungan”. .

Produksi Omoda E5 di Indonesia sendiri terbilang istimewa karena merupakan mobil listrik pertama Chery yang dirakit di luar China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *