Mobil Listrik Menjadi Simbol Green Ekonomi, Airlangga Hartarto Bagikan EV kepada Para Ketua DPD

oleh -20 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Hari ini, Sabtu (21/10/2022), Ketua Umum DPP Kolkar Airlangga Hartarto membagikan mobil listrik kepada para pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai tersebut di seluruh Indonesia.

Menurut kantor berita Antara, jumlah kendaraan listrik (EV) yang didistribusikan mencapai 37 unit. Berupa Wuling Air EV, mereka pernah menggunakan Airlanga Hartardo dan Buan Maharani di Monumen Nasional Monasin Jakarta.

“Pagi ini Partai Golkar menyerahkan kendaraan operasional ke DPD seluruh Indonesia. Kendaraan operasional tersebut adalah kendaraan listrik,” jelas Airlangga Hartarto. Ketua Umum Partai Kolkar Erlanga Hartardo akan mengendarai mobil listrik Wuling Air EV di sekitar Monas, Jakarta, Sabtu (10-08-2022) [ANTARA / Tri M Ameliya] sebelum memanggil Presiden TPP PTI Perjuangan (PTIP) Puan Maharani.

Ia melanjutkan, pembagian mobil listrik merupakan tanda bahwa Partai Kolkar siap bergerak menuju ekonomi hijau yang bebas polusi.

“Yang ingin kami sampaikan di sini sebenarnya adalah Partai Golkar siap menuju ekonomi baru, ekonomi hijau, dan ekonomi hijau bebas polusi,” ujarnya.

Sebagai informasi, produk city car Wuling Air diperkenalkan pada pameran GAIKINDO Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2022 dan langsung populer di kalangan produk EV tanah air. Alasannya antara lain ukurannya yang kecil dan harga yang bersaing.

Penyerahan mobil listrik berwarna kuning tersebut diawali dengan penandatanganan Erlanga Hartardo dan masing-masing Ketua DPD Partai Kolkar di kantor DPP Kolkar Jakarta.

“Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN itu simbol penggunaan kendaraan yang mencapai 40 persen. Jadi ini bagian dari kebanggaan karena buatan Indonesia. Ini yang ingin kita bagikan,” jelas orang yang saat ini menjabat sebagai Koordinator tersebut. Menteri Perekonomian Ketua TPP PDIP Puan Maharani Golkar Wuling bersama Ketua Umum Erlanga Hartardo Depan Unit Air Eva (INFOKUTIM.COM/Yaumal)

Airlangga Hartarto menegaskan, tugas Ketua DPD Golkar untuk menggalakkan “energi hijau” ke depan mengingat Indonesia sedang memasuki krisis energi. ‘Penyimpanan energi melalui listrik, dimana Indonesia saat ini kelebihan pasokan. Ini yang dicita-citakan partai. Visi dan misi Partai Kolkar ke depan, kita utamakan 3S: Masyarakat Sehat, Ekonomi Sehat, dan Bumi Sehat,” tegasnya.

Usai penandatanganan dokumen dan penyerahan kunci mobil listrik, seluruh penerima EV dan Airlangga Hartarto berangkat konvoi dari Kantor DPP Partai Golkar menuju Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *