Morris Garage Berencana Bawa MPV Listrik ke Indonesia

oleh -114 Dilihat
oleh

JAKARTA Meski SUV masih sangat diminati di pasar mobil Indonesia, namun segmen multi-tujuan vehicle (MPV) tetap mendapat tempat bagi konsumen Tanah Air.

Menyadari hal tersebut, Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia Arif Sayarifudin mengatakan, pihaknya melakukan survei yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia lebih menyukai konteks kumpul keluarga, dan banyak yang membutuhkan mobil yang nyaman untuk keluarga besar. Misalnya MPV. Ruang.

“Satu hal yang penting di Indonesia adalah kebersamaan keluarga. Untuk satu atau dua orang anak dan seorang istri, SUV atau Crossover saja sudah cukup. Tapi bagaimana dengan keluarga besar? Orang Indonesia identik dengan persatuan, kebersamaan, dan ini jawabannya MPV? Menurut saya, iya,” ucapnya asik di Jakarta seperti dikutip INFOKUTIM.COM Otomotif pada 12 Oktober 2023.

Arif juga mengatakan MG (Morris Garage) akan segera memperkenalkan MPV listrik untuk pasar Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2024.

“Karena MG saat ini sedang fokus di kendaraan listrik, kemarin kami meluncurkan segmen SUV listrik, sekarang kami termotivasi untuk meluncurkan MPV listrik pada tahun 2024, mungkin pada kuartal ketiga,” ujarnya.

Sejauh ini MG baru menawarkan dua model EV di Tanah Air, yakni MG4 EV dan ZS EV. MPV listrik mungkin akan muncul di Indonesia di masa depan.

Mengingat MPV masih sangat digemari konsumen. Morris Garage juga disebut-sebut memiliki teknologi canggih untuk kendaraan listrik.

Basis kendaraan listrik MG mencakup MPV kecil dan menengah, SUV, dan roadster. Oleh karena itu, kehadiran MPV listrik masih memiliki potensi besar di pasar mobil Indonesia.

Sekadar mengingatkan, Morris Garage akan menghadirkan MPV listrik bernama MG Maxus 9 di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023.

Menurut Poltan, MG Maxus 9 berukuran panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan wheelbase 3.200 mm.

Sedangkan untuk mesinnya, MG Maxus 9 dibekali motor listrik depan berkapasitas 245 hp. (241 tk atau 180 kW) dan torsi 350 Nm. Menggunakan baterai lithium-ion tiga sel berkapasitas 90 kWh.

Di pasar Thailand, MG Maxus 9 ditawarkan dalam dua versi, 5.000 km, terbanyak dibaca INFOKUTIM.COM Otomotif INFOKUTIM.COM.co.id 29 Desember 2023 menjadi saluran terpopuler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *