Motor Listrik Honda EM1 e: Plus Resmi Meluncur, Dibanderol Rp33,5 Juta

oleh -40 Dilihat
oleh

Bekasi – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor listrik kedua di Indonesia, Honda EM1 e: Plus. Kendaraan ramah lingkungan dengan tampilan sporty ini dibanderol Rp 33,5 jutaan.

Sebagai informasi, AHM meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: pada ajang GIIAS 2023 Agustus lalu. Sepeda motor tersebut juga memenuhi syarat minimal Tingkat Kelengkapan Dalam Negeri (TKDN) 40% untuk masuk dalam skema subsidi Rp7 juta.

Soal harga, motor listrik Honda EM1 e dijual dengan harga Rp 33 jutaan. Sedangkan Honda EM1 e: Plus dijual dengan harga Rp 33,5 jutaan. Kedua harga tersebut berstatus on-the-road (OTR) di Jakarta dan sudah termasuk subsidi Rp 7 juta.

Di Indonesia, Honda EM1 e: Electric Motorbike dijual dalam tiga pilihan warna: Innovative White, Smart Red, dan Intelligent Matte Black. Sedangkan Honda EM1 e: Plus memiliki finishing matte silver yang berkelas.

Sepeda Motor Listrik EM1 e: Dibekali baterai berkapasitas 50,26 V 26,1 Ah mampu menempuh jarak 41,1 kilometer. Honda membekali baterai EM1 e: dengan teknologi fast charging dari Honda e: Power Pack Charger.

“Kami melihat pertumbuhan pasar ini akan terus berlanjut, namun kami juga melihat sinyal pertumbuhan yang kuat di pasar sepeda motor listrik. Untuk menangkap permintaan tersebut, kami meluncurkan model sepeda motor listrik di Indonesia hari ini,” ujar Pusdiklat Astra Honda di Jawa Barat. General Manager Divisi Perencanaan Divisi Pengembangan Bisnis Bisnis Sepeda Motor dan Produk Energi Listrik Yasuki Nagai mengatakan, Kamis (21/12/2023).

Pengisian daya 25-75% membutuhkan waktu 2,7 jam (160 menit), 0-100 persen membutuhkan waktu 6 jam. Untuk efisiensi, motor penggeraknya mampu menghasilkan tenaga 1,7 kW pada kecepatan maksimal 45 km/jam.

Sepeda motor listrik ini memiliki motor penggerak yang sama dengan sepeda motor konvensional berkapasitas mesin 50cc. Honda EM1 e: Plus memiliki banyak fitur tambahan seperti rak belakang untuk membawa barang dengan berat hingga 6 kilogram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *