Musrenbang Kecamatan Wahau-Kombeng, Bupati dan Wabup Kutim Berharap Kades Harus Selalu Bersinergi

oleh -75 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

KOMBENG. Musrenbang Kecamatan Wahau-Kombeng, Bupati dan Wabup Kutim Berharap Kades Harus Selalu Bersinergi – Suasana mendung dengan intensitas hujan rendah sejak pagi mewarnai perjalanan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dari Sangatta menuju ke Kecamatan Kombeng untuk menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Muara Wahau dan Kombeng tahun 2023.

Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Muara Wahau dan Kombeng yang dilaksanakan pada, Selasa(1/3/2023) siang tersebut dipusatkan di BPU Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kombeng.

Selain Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang tampak hadir pula Ketua DPRD Kutim Joni di dampingi Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan beserta anggota dewan lainnya, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Poniso Suryo Renggono, para Kepala OPD, Camat Muara Wahau Marlianto, Camat Kombeng Jumran, seluruh kepala desa se Kecamatan Muara Wahau dan Kombeng, Forkompinca, pimpinan perusahaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para undangan lainnya.

Mengusung tema “Penguatan Struktur Ekonomi Guna Mendukung Perekonomian Daerah” Musrenbang Kecamatan Muara Wahau dan Kombeng dibuka langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman.

Bupati Kutim menyebut, pada tahun 2023 ini dalam proses perjalanan pembangunan, Kecamatan Kongbeng mendapat kucuran dana melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 49,8 miliar.

“Anggaran tersebut dari berbagai kegiatan yang ada. Baik pembangunan maupun belanja pegawainya. Kemudian untuk Kecamatan Muara Wahau total anggarannya sebesar Rp 45, 2 miliar,” ungkap Ardiansyah

Lebih lanjut Bupati menambahkan, pada tahun ini ada kegiatan yang cukup besar. Untuk Kecamatan Kongbeng, yaitu peningkatan Jalan Sidomulyo – Sri Pantun sepanjang 6,25 KM. Kegiatan tersebut masuk didalam skema belanja multi years contrak (MYC).

Menurut Bupati desa merupakan tolak ukur keberhasilan pembangunan ekonomi kerakyatan. Untuk itu dia berharap kepada seluruh kepala desa untuk memilih salah satu program unggulan, yang mungkin keunggulan itu akan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Sementara Wabup Kutim H Kasmidi Bulang selalu mengingatkan kepada seluruh pegawai baik itu ASN, P3K maupun TK2D yang berada di lingkup Pemkab Kutim untuk meningkatkan kinerjanya.

“Hal ini wajib saya sampaikan dan bapak camat yang punya tugas, mohon pegawai kita untuk ditingkatkan kinerjanya karena kita sudah mulai menerapkan aturan,” pinta Wabup.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan hasil kunjungan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kaltim, beberapa waktu lalu ke Kabupaten Kutim.

Disampaikannya bahwa Pemkab Kutim akan membuat protek bagi kepala desa dan perangkat-perangkat desa.

“Kita sudah merumuskan bahwa Kades dan perangkat desa ada BPJS ketenaga kerjaannya, sehingga pada saat bekerja itu ada protek. Artinya ada asuransi yang melekat jika jam kantor, dengan harapan ini bisa membantu para kepala desa untuk bekerja lebih baik,” ujarnya.

Musrenbang ini, kata Wabup bertujuan untuk mencari rumusan-rumusan dan juga kita mencari solusi.

Musrenbang Kecamatan Wahau-Kombeng, Bupati dan Wabup Kutim Berharap Kades Harus Selalu Bersinergi

“Apa yang sudah disampaikan merupakan informasi yang sudah dilakukan tahun lalu dan juga informasi yang akan dilakukan tahun ini. Harapan kita yang dilakukan tahun ini menjadi koreksi kita semua, jangan sampai seperti tahun lalu banyak anggaran namun tidak terserap secara maksimal seratus persen,” pungkasnya.

Untuk itu Wabup mengajak kepada kepala desa yang hadir untuk bersama-sama bersinergi bekerja secara maksimal dan jangan pernah menghambat pekerjaan, namun harus sama-sama mengontrol pekerjaan tersebut.

Post Views: 59

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *