NASA Ajak Manusia Kirim Nama ke Bulan Lewat Penjelajah VIPER

oleh -31 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAKARTA — Pernahkah Anda bermimpi pergi ke bulan? Anda mungkin tidak dapat melakukannya secara langsung, tetapi Anda masih bisa memperkenalkan nama Anda dengan robot penjelajah bulan pertama NASA yang disebut VIPER.

VIPER, atau Volatiles Probing Polar Exploration Rover, adalah misi menjelajahi Kutub Selatan Bulan dan mencari air serta sumber daya lainnya. NASA mengundang umat manusia untuk mengikuti petualangan seru ini dengan mengirimkan nama mereka secara online, yang akan ditempelkan pada penjelajah VIPER dan dikirim ke bulan.

NASA telah meluncurkan kampanye ‘Kirim Nama Anda dengan VIPER’ di mana siapa pun dapat mengirimkan nama mereka secara online dan menerima boarding pass virtual untuk misi VIPER. Nama-nama tersebut akan dikumpulkan dan disimpan di flash drive, yang akan ditempelkan pada penjelajah dan dikirim ke bulan.

Panggilan ini dibuka hingga 15 Maret 2024, dan Anda dapat menambahkan nama Anda dengan mengunjungi situs NASA. Anda juga dapat mengunduh dan mencetak boarding pass Anda dan membagikannya di media sosial menggunakan hashtag #SendYourName.

Dengan mengirimkan nama Anda ke bulan bersama VIPER, Anda akan menjadi bagian dari misi bersejarah yang akan memajukan pengetahuan umat manusia dan eksplorasi bulan. Anda akan bergabung dengan jutaan orang yang telah mengirimkan namanya ke luar angkasa pada misi NASA lainnya, seperti Artemis I pada Maret 2020 dan Europa Clipper.

Mengirimkan nama Anda ke bulan adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk menunjukkan dukungan dan minat Anda terhadap eksplorasi ruang angkasa, serta menginspirasi diri sendiri dan orang lain untuk mempelajari lebih lanjut tentang bulan dan tata surya.

VIPER merupakan kendaraan penjelajah roda empat yang akan menjelajahi Kutub Selatan Bulan, wilayah yang belum pernah dijelajahi sebelumnya. Penjelajah tersebut akan menggunakan bor dan serangkaian instrumen untuk mengambil sampel tanah dan mengukur jumlah dan jenis air serta zat mudah menguap lainnya yang ada.

Volatil adalah zat yang mudah menguap atau menyublim, seperti air, karbon dioksida, amonia, dan metana. Bahan-bahan yang mudah menguap ini mungkin berguna untuk misi manusia ke Bulan di masa depan karena dapat menyediakan air, oksigen, bahan bakar, dan material.

Ini adalah bagian dari program VIPER…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *