NETA Berencana Ngebut Pendirian Dealer, Bidik 40 Outlet di Tahun 2024

oleh -35 Dilihat
oleh

Laporan jurnalis INFOKUTIM.COM.com Lita Febriani

INFOKUTIM.COM.COM, SEMARANG – Sebagai pemain baru di industri otomotif Indonesia, membuka jaringan penjualan dan purna jual sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.

Hal ini juga dilakukan PT Neta Auto Indonesia (NETA) sebagai Agen Nama Merek (APM) mobil listrik Neta. Perseroan telah menyiapkan rencana pendirian banyak diler pada tahun 2024.

Deputy Network and Sales Director PT Neta Auto Indonesia Dian Fardiansyah mengatakan, dengan diperkenalkannya Neta V pada tahun ini dan mulai dibukanya diler, perseroan telah menjalin kerja sama dengan empat grup dealer.

“Tahun 2024 nanti kalau kita mulai penandatanganan manufaktur mobil CKD (Completely Knocked Down), total kita akan buka 40 outlet di seluruh Indonesia,” kata Dian saat Neta V Media Test Drive di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 13/12/2023 . ).

Nantinya, dari 40 diler tersebut, 25 gerai penjualan akan berlokasi di Pulau Jawa, 7 gerai penjualan di Kalimantan, 7 gerai penjualan di Sulawesi, dan masing-masing 1 diler di Riau dan Bali.

Sementara itu, pada akhir tahun 2023, NETA berencana membuka 10 reseller pertamanya yang sebagian besar berada di Pulau Jawa.

“Tahun ini kita sudah menyetujui 10 diler di seluruh Indonesia. Kita batasi dulu 10 persen meski banyak permintaan dari rekanan karena kita tahu mobil kita masih CBU dan kuota impornya terbatas. Kita ingin investor kita tetap sehat, Jadi kalau terlalu banyak, “Dealer yang unitnya terbatas juga kesehatan finansialnya buruk,” kata Dian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *