Nissan Almera Berubah Misterius dalam Balutan Kuro Edition, Begini Tampilannya

oleh -26 Dilihat
oleh

Laporan jurnalis INFOKUTIM.COM.com, Lita Febriani

INFOKUTIM.COM.COM – Memasuki tahun 2024, Edaran Tan Chong Motor (ETCM) yang memasarkan Nissan di Malaysia mendapat sentuhan berbeda pada sedan segmen Almera B dibandingkan versi Kuro. Kuro dalam bahasa Jepang berarti hitam, namun warna versi ini adalah abu-abu.

ETCM menghadirkan Almera Kuro Edition dalam tiga varian yakni VL, VLP dan VLT. Pada varian lebih kecil, Almera Kuro Edition hadir dengan gril depan berwarna hitam dan velg hitam berukuran 15 inci. Pelanggan dapat menambahkan Paket Kuro atau Paket Kuro GT.

Kit Kuro didasarkan pada aerokit Tomei lama yang disediakan oleh ETCM, spoiler depan dan belakang lima bagian, side skirt, spoiler tutup bagasi) dalam warna hitam cerah

Body kit dilengkapi dengan warna jendela ‘Ice Cool’, pedal sport, pelat tendangan, pelindung pegangan pintu, dan pelindung pintu.

Paket Kuro GT menambahkan sayap Tomei GT klasik dengan velg balap Impul hitam dua warna berukuran 16 inci.

Perlu diperhatikan bahwa Paket Kuro GT dibatasi hingga 300 kendaraan dan hanya tersedia selain paket Kuro VLP dan VLT. ETCM menghadirkan Almera Kuro Edition dalam tiga varian yakni VL, VLP dan VLT.

Direktur Penjualan dan Pemasaran ETCM Christopher Tan mengatakan Nissan Almera Turbo menjadi salah satu yang ingin ditawarkan ETCM, yakni produk berteknologi tinggi dengan harga yang tidak ada duanya, unik namun menyenangkan untuk dikendarai, dan hemat biaya.

“Dengan peningkatan pada Kuro Edition, Almera Turbo menjadi lebih menarik dari sebelumnya, dan kami yakin akan menjadi mobil terlengkap di segmen B,” kata Christopher. Tan, kata Paultan, Senin. (8/1/2023).

Selain tampilannya yang gagah untuk ukuran sedan B, N18 Almera juga punya yang berbeda, yakni mesin turbo. Mesin 1.0 liter tiga silinder turbo bertenaga 100 PS / 152 Nm dan dilengkapi CVT otomatis.

AEB adalah standar secara menyeluruh dan merupakan standar sejak awal, sedangkan varian teratas mendapatkan paket lengkap Nissan Safety Shield dan kamera 360 derajat. Ada juga Apple CarPlay dan Android Auto, serta cluster pengukur digital.

Nissan Almera dibanderol mulai 83.888 Ringgit atau setara Rp 280 jutaan dengan harga saat ini. Untuk Edisi Kuro, pembeli harus membayar antara 3.200 Ringgit – 8.000 Ringgit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *