NTB Loloskan 41 Cabang Olahraga ke PON 2024 di Aceh-Sumut

oleh -60 Dilihat
oleh

Mataram – Sebanyak 41 cabang olahraga dipastikan lolos mewakili Nusa Tenggara Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumut.

Plt Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi mengatakan, NTB sudah menyetujui 41 cabang olahraga dari 67 cabang olahraga yang dipertandingkan di PON 2024.

Nantinya, 33 cabang olahraga akan dipertandingkan di Aceh dan 34 cabang olahraga akan dipertandingkan di Medan, ujarnya dalam Rakor yang diterima melalui keterangan tertulis di Mataram, Senin.

Ia menyebutkan 41 cabang olahraga, antara lain atletik, gateball, menembak, pentaque, sepeda motor, hapkido, hockey, tinju, kurash, bridge, catur, selam, tenis meja, bulu tangkis, kempo, sepatu roda, muaythai, karate, soft tennis, dan sepeda. karier

Selain itu, tenis, triathlon, olah raga tari, pencak silat, e-sports, berkuda, selancar ombak, olah raga air atau renang, anggar, senam, kabaddi, gulat, taekwondo, kick boxing, voli pasir, wushu, panjat tebing, bilyar, gulat, dan panahan.

“Saat NTB menyelenggarakan PON XXII/2028 bersama NTT, mudah-mudahan kita bisa finis di peringkat kelima,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk mencapai semua itu diperlukan komitmen dan kerja keras semua pihak untuk mendukung tumbuhnya atlet-atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama daerah di masa depan.

Ketua KONI NTB Mori Hanafi mengharapkan dukungan semua pihak agar pembentukan daerah PON XXI dapat segera terlaksana.

Tercatat, NTB menempati peringkat ke-9 PON Papua. Target selanjutnya NTB meraih peringkat ketujuh pada PON XXI/2024 di Medan-Aceh, ujarnya. (Fumi) Pandawa Lima Ajak Ulama NTB Pahami Program Asta Cita Prabowo-Gibran Pandawa Lima, salah satu relawan pendukung Prabowo-Gibran akan terus sosialisasikan cara memenangkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka INFOKUTIM.COM.co .id 19 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *