O2SN Jenjang SMP se Kutim di Ikuti 105 Peserta dari 13 Kecamatan

oleh -23 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat garapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud Kutim) resmi digelar pada Selasa(20/06/2023). Di tandai dengan dengan pemukulan gong oleh Sekertaris Disdikbud Kutim Irma Yuwinda, di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga, Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam sambutanya, Irma Yuwinda mengatakan, pihaknya berkewajiban untuk terus mengembangkan dan menggali potensi peserta didik di semua jenjang, tidak hanya sebatas ilmu akademis yang harus di kembangkan, namun juga keahlian lainya termasuk di bidang olahraga.

“Dukungan peran guru damping di setiap sekolah yang terus tanpa mengenal lelah untuk meberikan semangat kepada para peserta didiknya,” ujarnya di hadapan Kepala Bidang Pendidikan Jenjang SMP Disdikbud Kutim Ilham, perwakilan beberapa Asosiasi cabang olahraga (Cabor) yang hadir, KONI Kutim serta undangan lainya.

Irma yang saat ini juga menjabat sebagai Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kutim ini tak lupa memberikan suntikan semangat kepada para atlet yang hadir agar terus bersemangat menekuni cabor yang saat ini mereka jalani, selain agar bisa terus berprestasi dan membawa nama harum daerah.

“Yang perlu anak-anak ketahui, bahwa pemerintah daerah selalu berkomitmen untuk memberikan perhatian termasuk pembinaan kepada seluruh cabor yang ada, jadi kalau ada mainset tentang olahraga tidak bisa menjamin masa depan secara perlahan pasti akan berubah, karena banyaknya fasilitas dan apresiasi yang sudah banyak di berikan kepada para atlet,” ujarnya.

Terakhir, dirinya tak lupa mengucapkan selamat bertanding, dan meminta kepada seluruh atlet terus bersemangat dan tetap mengedepankan sikap sportifitas selama pertandingan berlangsung.

Sebelumnya ketua panitia Citra Sahetapi, melaporkan, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan prestasi olahraga di kalangan siswa SMP ini, akan berlangung selama 3 hari mulai tanggal 19 hungga 21 Juni 2023 ini di ikuti sebanyak 36 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di 13 Kecamatan dan akan mengikuti 5 cabang olahraga (Cabor) antara lain Atletik, Renang, Badminton, Pencak Silat, dan Karate.

“Kecamatan Rantau Pulung, Karangan, Teluk Pandan, Muara Wahau, Kongbeng, Muara Bengkal, Batu Ampar, Kaubun, Bengalon, Busang, Telen, Sangatta Utara dan Selatan,” ujarnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *