Pakai iPhone Baru? Aktifkan Tiga Pengaturan iOS Ini untuk Pemakaian Optimal

oleh -43 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAKARTA — Sebagian masyarakat menyambut tahun baru dengan membeli ponsel baru atau memperbarui ke seri termodern. Bagi yang baru membeli ponsel iPhone, disarankan untuk mengaktifkan pengaturan iOS tertentu untuk mengoptimalkan penggunaan ponsel tersebut.

Menurut Tech Radar Selasa (26/12/2023), sistem operasi iOS 17 menawarkan banyak hal dibandingkan konfigurasi sistem operasi standar lainnya. Oleh karena itu, pengguna sebaiknya segera mengaktifkan tiga fitur berikut agar iPhone mereka bekerja lebih efisien.

1. Mempercepat sentuhan haptik

Versi terbaru iOS 17 menghadirkan opsi aksesibilitas yang dapat membuat iPhone jauh lebih responsif. Fitur ini disebut Haptic Touch, yaitu sistem di belakang ponsel yang bergetar saat pengguna menekan dan menahan ikon aplikasi, foto, pesan chat, email, dan lain-lain.

Haptic Touch sebenarnya sudah ada sejak iPhone XR, namun di iOS 17, fitur tersebut dapat disesuaikan untuk feedback yang lebih cepat dari sebelumnya. Dalam melakukan ini Buka menu Aksesibilitas di Pengaturan, pilih Touch, Haptic Touch, lalu pilih Fast.

Pengaturan ini diperlukan karena durasi sentuhan akan secara otomatis diatur ke mode default setelah mengunduh iOS 17. Apple juga menyertakan ikon tes praktis di bawah opsi ini sehingga pengguna dapat melihat perbedaan waktu.

2. Secara otomatis menutup tab Safari yang terbuka

Pengguna iPhone telah lama memperdebatkan apakah perlu mematikan aplikasi latar belakang untuk meningkatkan kinerja dan menghemat masa pakai baterai. Apple mengatakan hal itu tidak perlu. Kecuali jika aplikasinya benar-benar tidak responsif.

Ikuti halaman berikutnya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *