Panitia Pelaksanaan HUT RI ke 78 di Bentuk, Wabup Kasmidi : Khidmat dan Semarak

oleh -71 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 semakin dekat, berbagai daerah termasuk di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) saat ini tengah bersiap untuk menyambut hari dimana Presiden dan Wakil Presiden pertama Soekarno dan Moh Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Bertempat di ruang Arau Kantor Sekretariat Kabupaten (Seskab) Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang memimpin rapat pembentukan panitia pelaksana peringatan HUR RI ke 78 yang turut di hadiri oleh Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Sodikin serta Perangkat Daerah (PD) terkait.Kamis (20/07/2023).

Rapat ini dimaskudkan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan khidmat dan semarak dengan melibatkan elemen masyarakat untuk berpartisipasi menyambut hari yang bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut.

“Jadi panitia yang terbentuk ini tidak hanya bertugas saat peringatan HUT RI saja namun juga, akan berlanjut untuk hari jadi Kabupaten kita yang ke 24 di 12 Oktober mendatang,” ujar Wabup Kasmidi di sela kegiatan.

Selain upacara bendera peringatan detik-detik Proklamasi yang menjadi puncak acara dan akan di gelar di halaman kantor Bupati, peringatan HUT RI kali ini di pastikan akan berlangsung meriah, pasalnya beragam kegiatan dan lomba juga sudah menanti dan telah masuk dalam agenda yang telah di siapkan oleh panitia.

“Mulai lomba tradisional hingga olahraga, namun kita akan ada rapat lanjutan untuk mematangkan kegiatan ini nantinya agar berjalan sukses, untuk itu nanti ada Surat Keputusan (SK) Bupati yang menjadi landasan hukum kita untuk bekerja,” ucapnya.

Dirinya juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif dalam memeriahkan dan menyemarakan peringatan HUT RI ke 78 yang pada tahun ini mengambil tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *