Para Juara O2SN Jenjang SMP Akan Wakili Kutim Ke Tingkat Provinsi

oleh -49 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) berakhir sukses, kegiatan yang memperlombakan 5 cabang olahraga (cabor) ini resmi ditutup oleh Kepala Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Pembinaan SMP, Muhammad Faturahman mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Kadisdikbud Kutim) Mulyono yang berhalangan hadir.

Dalam sambutanya Fathur (biasa disapa) mengatakan, Disdikbud berkomitmen akan terus mendorong damn mendukung kepada seluruh atlet yang nantinya akan berlaga untuk mewakili Kabupaten Kutim untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi bahkan ke jenjang Nasional.

‘Jadi tugas kalian (siswa) hanya berlatih dan fokus mempersiapkan diri untuk terus meningkatkan kualitas permainan, dan sisanya biarkan kami yang koordinir,” ujarnya di hadapan peserta yang tampak antusias seraya memberikan aplaus tepuk tangan.

Selain itu, dirinya tak lupa memberikan ucapan selamat kepada para pemenang di masing-masing cabor yang secara otomatis lolos dan berhak untuk mewakili kabupaten Kutim untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijadwalkan akan berlangsung di bulan Agustus mendatang. Selain itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh atlet yang akan bertanding, untuk menunjukan seluruh kemampuan yang ada dan buktikan bahwa mereka layak jadi pemenang dalam gelaran O2SN kali ini.

“Kepada adik-adik yang kurang beruntung, jangan patah semangat, teruslah giat berlatih, karena masih ada kesempatan di tahun depan,” pesannya.

Berikut adalah nama-nama pemenang dari masing-masing cabor yang dipertandingkan selama tiga (3) penyelenggaraan mulai dari tanggal 19 hingga 21 Juli 2023, lomba renang kategori putra juara pertama di raih oleh Edith Sinaga, sedangkan untuk kategori putri di raih oleh Anggun Anastsya Putri keduanya merupakan perwakilan dari Sangatta Utara.

Untuk kategori atletik putra , juara 1 diraih perwakilan asal kecamatan Teluk Pandan atas nama Chesya Septiono, untuk kategori putri diberikan kepada Oktaviani Trisnawati Dua Olik pelajar asas Kecamatan Telen. Pada cabor Badminton Muhammad Daffa Alfahreza dari Kecamatan Sangatta Utara berhak menyandang sebagai juara pertama kategori putra, kemudian, untuk kategori putri di isi oleh Randa yang merupakan atlet asal Kecamatan Muara Bengkal.

Ais Saputra Ramadhani dari perwakilan Muara Wahau berhak menyandang juara pertama dalam kategori pencak silat putra setelah dalam pertandingan mampu unggul dari lawan-lawanya, sementara untuk kelompok putri diberikan kepada Melisa, atlet asal Kecamatan Sangatta Utara, disusul untuk cabor karate baik putra maupun putri juga dimenangkan oleh atlet asal ibu kota kabupaten atas nama Muhammad Alfajar Firmansyah dan Addenayta Ayirra Nugrahainy.

Diketahui, Selain berhak mewakili Kabupaten Kutim untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi Kaltim, seluruh pemenang juga mendapatkan medali serta uang pembinaan dari Disdikbud Kutim. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *