Partisipan Capai 70 Persen, Bupati dan Forkompinda Tinjau Langsung Pilkades Serentak di TPS 39

oleh -0 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) dan Forkominda secara virtual memantau Pilkades Serentak yang dilakukan di 77 Desa pada 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur. Usai pantau melalui virtual Bupati yang turut didampingi Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto, Kepala DPMDes Yuriansyah, Camat Sangatta Utara bersama Forkompinda meninjau dan memantau secara langsung TPS 39 di Gg Cempaka RT 54 Sangatta Utara. Senin (5/12/2022).

Adapun tingkat partisipasi masyarakat yang datang ke TPS dalam Pilkades serentak mencapai 70 persen.

Di TPS 39 di Gang Cempaka, Bupati mendengarkan laporan dari panitia dimana dari 550 data yang terdaftar, hanya 385 undangan yang disebar. Namun hanya 162 orang yang melakukan pencoblosan. Dari data tersebut, sekitar 170 orang ada yang sudah pindah alamat, meninggal atau keluar kota.

Adapun waktu yang diberikan oleh masing-masing TPS sampai pada pukul 12.00, hingga 13.00 WITA sesuai dengan kesepakatan panitia, hal tersebut diungkapkan Ardiansyah usai memantau langsung TPS tersebut.

“Berdasarkan laporan yang masuk, hampir semua kecamatan tidak memenuhi target data peserta pencoblosan, namun Alhamdulillah berjalan dengan kondusif, aman dan tertib” Ujarnya

Dirinya juga menjelaskan, untuk presentase jumlah pemilih masih ada yang belum datang, terkait hal itu Ardiansyah minta para pemilih diundang ke TPS yang belum tutup.

“Karena sesuai kesepakatan ada yang tutup jam 12.00 dan ada pula yang tutup jam 13.00 wita,” terang Ardiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *