Pekan Raya PKL di STQ Digelar 10 Hari

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan digelar Pekan Raya PKL Sangatta 2022 selama 10 hari kedepan pada 20-30 September 2022 di Lapangan Taman Bersemi (Eks STQ) Sangatta Utara. Dengan bertemakan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” Pekan Raya PKL ini secara resmi dibuka oleh Bupati Kutai Timur (Kutim), Selasa (20/9/2022) malam.

Kegiatan ini diikuti 120 pelapak UMKM dan PKL serta 20 wahana permainan, diantaranya Istana Balon, Tong Edan, Kincir Angin dan lainnya. Pekan Raya PKL ini nantinya juga akan diisi hiburan musik setiap hari dan party zumba.

Diacara pembukaan, nampak hadir Danlanal Sangatta Shodikin, Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Nurullah, Kadis Koperasi UKM Darsafani, Camat Sangatta Utara Hadiah, Direktur Bumdes STQ Taman Bersemi Rahman Ali dan lainnya.

Dikesempatan ini Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan Pekan Raya PKL ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh Bumdes Sangatta Utara dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya rasa ini hal yang cukup menarik dan selalu kita dukung karena selama ini kita terus menggalakkan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan-kegiatan PKL, UMKM, Home Industri dan seterusnya,” ujarnya.

Dimanapun kegiatan seperti ini, dirinya berharap memiliki nilai manfaat, karena saat ini masa dimana semuanya harus berkontribusi antara satu dengan lainnyala, saling memberi dan menerima terkait ekonomi kerakyatan.

Ardiansyah menyebut kegiatan seperti ini bukan tanpa tujuan, karena Pemerintah RI terus mendorong ekonomi kerakyatan tumbuh melalui UMKM dan Home Industri sehingga diberikan ruang dan waktu untuk menyelenggarakan event-event seperti Bazar, Pekan Raya, Festival Wisata dan lainnya.

“Kata kuncinya adalah menghadirkan UMKM, supaya peredaran uang antara rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” beber Ardiansyah.

Oleh karena itu, sambungnya,untuk menghadirkan masyarakat dan membelanjakan uangnya dibuatlah event-event yang menarik. “Mari kita sukseskan setiap event-event yang digelar dengan cara berbelanja sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.