Pelaku Ungkap Alasan Bakar Ijazah Pacar, Tidak Hanya Gegara Helm Tak Dikembalikan

oleh -24 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Video penembakan diplomat yang viral di media sosial membuat pelaku mengklarifikasi akun Instagram miliknya, @rebeccadimarii. Dalam unggahan Instagram story, dijelaskan kasus di balik peristiwa pembakaran ijazah.

Menurut dia, alasan dia membakar ijazah tersebut bukan hanya karena helmnya tidak dikembalikan, tapi juga karena anggapan pemegang ijazah tersebut dianggap beracun.

Keduanya diketahui menjalin hubungan romantis, namun sang wanita ingin putus. Tak terima, pria berijazah itu pun melakukan berbagai hal untuk tetap berhubungan dengan mereka. Termasuk memakai helm kesayangan wanita.

“Begini, tidak ada hubungannya dengan sekolah di sini. Ini tentang pencuri dan diplomat. Jadi tidak perlu menunjukkan nama sekolahnya,” kata penyerang yang tampaknya masih duduk di bangku SMA itu, dalam postingan Instagram Stories. Senin, 18 Desember 2023.

“Jika Anda menyuruh orang untuk menggunakan otak dan pikirannya, coba pikirkan dulu kesalahan Anda sendiri. Mengapa seorang gadis bisa begitu ceroboh? Pasti sakitnya tidak bisa disembuhkan,” tulisnya kepada diplomat tersebut.

Wanita tersebut juga mengatakan, permasalahan pengambilan ijazah itu bermula ketika sang pria tidak terima jika hubungannya sudah berakhir.

“Apakah ini akan menjadi masalah pertama yang tidak dia terima jika hubungannya berakhir. Dia tidak ingin dia bersama orang lain. Dia tidak ingin dia bahagia tanpa dia. Dia sulit bagiku untuk membiarkannya.” pergilah, banyak saksi yang kulihat ditangkap untuk pulang.”

“Alasan aku tidak menginginkan apa pun adalah dia tidak ingin membiarkanku kembali sendirian. Meskipun dia ingin pergi ke ibuku dan menghancurkan keluargaku juga. Tolong, dia sangat beracun bagiku, aku juga beracun baginya. Dia terobsesi dan dia tidak ingin aku melepaskannya.” “Aku tidak bisa membiarkan diriku seperti ini, bahkan jika aku rela melihat diriku hancur,” jelasnya.

Siswa SMA yang gemar mengendarai sepeda gede ini mencoba menjelaskan permasalahannya dari sudut pandangnya.

“Dia tak terima kalau aku bisa hidup tanpanya. Dia masuk ke dalam otakmu dan ke dalam hatimu? Orang macam apa yang terobsesi seperti itu? Dia akan mencari cara untuk membalasnya. Jadi dia memberiku miliknya.” helm. salah satu caranya agar aku bisa mencarinya lagi dan menemukannya. Lagi.”

“Kamu tidak tahu bagaimana rasanya berada dalam hubungan yang beracun dan berada dalam bahaya sehingga kamu tidak bisa keluar darinya, itu seperti berada di penjara. Tolong, saya tidak meminta dukungan, tapi setidaknya periksalah. pertama, kenapa aku bisa begitu ceroboh. Jadi konteksnya bukan meminjamkan, tidak mau mengembalikan.

Usai membaca klarifikasi pembakaran ijazah tersebut, netizen pun memberikan beragam tanggapan.

Beberapa netizen merasa kasihan pada wanita tersebut, sementara yang lain masih tidak setuju dengan pembakaran ijazahnya.

“Nyonya, setelah membaca klarifikasi kamu. Aku merasa sedih ketika melihat kamu, semangat. Kamu salah tapi tidak sepenuhnya. Aku tahu bagaimana rasanya ‘kehilangan rasa hormat terhadap orang yang kita cintai,’ kata warganet.

“Lihat klarifikasi di akun cewek, apa yang saya katakan itu salah. Aturannya cewek tidak boleh membakar ijazah cowok,” kata netizen lainnya.

Sebelumnya, video pengambilan ijazah sempat viral di media sosial. Potongan-potongan kertas yang diperoleh selama empat tahun perjuangan universitas kini menjadi abu karena permasalahan yang terjadi antara kedua belah pihak.

Video ini diunggah akun Twitter (X), @Little_secret9, dan membuat netizen heboh.

“Empat tahun memperjuangkan ijazah SMA, dirusak oleh seorang gadis yang membakar helmnya karena tidak bisa memakainya kembali,” tulis caption video yang diunggah pada Senin, 18 Desember 2023.

Dalam video yang viral tersebut, pelaku mengaku ijazah yang ada di tangannya adalah ijazah asli. Lengkap dengan tanda tangan rektor dan dekan.

“Ini ijazah sungguhan,” kata perempuan yang menembak ijazah itu.

Ia mengambil korek api dan tanpa ragu membakar ujung ijazahnya.

“Aku tidak bercanda, aku diam, aku bertanya baik-baik tapi yang memintaku mengosongkan hal seperti itu. Sekarang aku akan membuktikannya, ini ijazahmu, butuh empat tahun untuk mendapatkannya. , itu benar,” katanya.

Dalam thread yang sama, pemegang ijazah tersebut disinyalir menuntut tanggung jawab atas perbuatannya.

“Hei, apa yang kamu lakukan, tugas apa yang akan kamu berikan padaku setelah aku membakar ijazahku? Aku belajar selama 4 tahun dan kamu hanya membakarku seperti ini? Tunggu niat baikmu,” tulis pemilik ijazah di akun @ rebeccadimarii.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *