Pelaminan Roboh ke Kolam Renang, Foto Pernikahan Jadi Berkonsep Underwater nan Estetis

oleh -73 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Pernikahan merupakan hari spesial yang dinantikan semua orang. Momen ini akan direncanakan dengan sangat matang, mulai dari lokasi acara, makanan yang disajikan, hingga sesi pemotretan untuk mengabadikan momen bahagia tersebut.

Hal serupa juga dilakukan kedua pasangan yang videonya viral di media sosial TikTok. Video yang diunggah akun dengan username @fahmiirawan pada Minggu, 24 Desember 2023 itu memperlihatkan sepasang pengantin beserta keluarganya sedang melakukan sesi pemotretan di sebuah altar.

Koridor dipasang di atas kolam renang. Namun, koridor tersebut tidak cukup kuat untuk menahan beban kedua mempelai dan keluarga yang berdiri di atasnya. Akibatnya, mandap pernikahan roboh dan seluruh anggota keluarga serta calon pengantin yang berpakaian rapi terjatuh ke dalam kolam.

Video tersebut juga memperlihatkan upaya penyelamatan anggota keluarga yang tenggelam. Anggota keluarga yang lain mencoba datang membantu, namun usaha mereka gagal dan mereka malah masuk ke dalam kolam. Dalam video tersebut, terlihat tamu undangan lainnya menyaksikan kejadian tersebut dari pinggir kolam.

Meski sesi foto tidak berjalan sesuai rencana awal, sang fotografer tidak kekurangan ide. Dalam video lain yang diunggah akun tersebut yang memperlihatkan kelanjutan acara, konsep fotografi berubah menjadi air saat kedua mempelai terjun ke dalam kolam dan bermain air.

Mereka terlihat bahagia dan sangat mesra. Tidak ada wajah sedih atau kecewa, meski rencana awal konsep pemotretan tidak dapat tercapai.

Video berdurasi 15 detik ini menjadi viral dan hingga berita ini ditulis, telah ditonton lebih dari 14 lakh kali. Postingan tersebut disukai 4602 kali dan mendapat 292 komentar.

Menanggapi unggahan tersebut, netizen meninggalkan pesan di kolom komentar. Ada warganet yang merasa iba dengan kedua mempelai, namun ada juga yang menilai kejadian tersebut sebagai momen pernikahan yang tak terlupakan bagi kedua mempelai.

Seorang pengguna menulis, “Orang miskin membawa ponsel, dompet, dll…😭😭.”

Salah satu netizen berkata, “Jadi kalau mau nikah jangan di dekat kolam/pantai karena takut panggungnya runtuh.”

Pengguna lain menulis: ‘Oh, ini memalukan bagi mantan pacarnya.’

Netizen lain menulis, “Bagaimana kronologinya? Apa bisa membingungkan.”

Salah satu pengguna berkata, “Tapi ini unik, memiliki kenangan… Menurut saya ini sangat menyenangkan.”

Pengguna lain menulis, “Ini adalah momen kebahagiaan ganda, semua orang akan selalu sehat.”

Netizen tersebut menulis, “Jadi buatlah kenangan itu seumur hidupmu🙏🙏🙏😅😅😅🤭.”

Sedangkan saat pesta pernikahan dilangsungkan di Indonesia, mungkin sudah menjadi hal yang lumrah jika memberikan amplop berisi uang kepada tamu undangan. Namun bagaimana jika tamu tersebut memberi Anda banyak uang yang dijadikan kalung? Kejadian unik ini terjadi di Madura, Jawa Timur.

Sebuah video yang diunggah di media sosial TikTok memperlihatkan sepasang pengantin duduk di pelaminan. Para tamu undangan tidak hanya datang untuk memberi selamat, tetapi juga memberinya kalung senilai RP. 100 mil dan Rp. Ia kemudian menghiasi pengantin wanita dengan uang logam senilai Rp 50 ribu, sehingga leher pengantin wanita masih ditutupi kalung perak. Dia hampir menutupi kepalanya.

Dalam video tersebut, sang pengantin terlihat mengenakan gaun panjang berwarna putih dengan ikat pinggang pernikahan adat Sunda di kepalanya yang juga dihiasi bunga melati. Sedangkan mempelai pria mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan kopiah senada.

Akun @aimatuzz_wedding mengunggah video TikTok berdurasi 18 detik pada Minggu, 5 November 2023. Dalam keterangan unggahannya, pemilik akun menuliskan “Madura nihh boosss #sultanmadura #maduraviral #bangkalanhitz #muadurahits.”

Unggahan ini menjadi viral dan hingga berita ini ditulis, telah dilihat 14 lakh kali dan disukai 64,2 ribu kali. Unggahan tersebut pun dikomentari warganet, banyak di antara mereka yang ingin mencari jodoh asal Madura agar juga merasakan hal yang sama.

Salah satu netizen menulis, “Guy inpo madurisse😭🤣.”

Pengguna lain menulis, “Info Maduris Guy V😭😭.”

“Guy inpo maduris untuk temanku,” kata salah satu pengguna.

Pengguna lain menulis, “Sayang sedang mencari pria Madura.”

Masyarakat Banten juga mengikuti tradisi unik pemberian kalung perak kepada kedua mempelai seiring dengan tradisi Pakulan. Melaporkan dari Merdeka.com, Minggu 11 November 2023 Masyarakat daerah Javilan mengartikan Pakulan sebagai simbol kebahagiaan sekaligus hadiah bagi kedua mempelai.

Tradisi Kudal biasanya dilakukan untuk memeriahkan resepsi pernikahan. Pakulan akan diawali dengan kedua mempelai yang akan dihias dengan kalung perak oleh keluarga masing-masing. Paikulan masih dilestarikan oleh warga kecamatan Javilan dan sekitarnya dalam upaya membuka pintu kesejahteraan bagi kedua mempelai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *