Pelantikan Pengurus KONI Kutim, Bupati Minta Atlet Potensial Ditingkatkan Prestasinya

oleh -52 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah memberikan ruang dan waktu untuk semua Cabang Olahraga (Cabor), ini bisa dilihat dengan seringnya di selenggarakan berbagai event atau kejuaran, seperti Piala Bupati Cup untuk sepakbola, bulu tangkis , tenis meja dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim periode 2023-2027 di Ruang Meranti Kantor Bupati, Kamis (4/5/2023).

Selanjutnya disampaikan, semua itu dilakukan agar memberikan kesempatan kepada para atlet untuk sebanyak-banyaknya melakukan sparing partner dalam pertandingan. Harapannya atlet-atlet Kutim baik yang ada di Sangatta maupun di wilayah kecamatan memiliki kesempatan mengikuti turnamen.

“Saya berharap, KONI hadir untuk melihat potensi atlet untuk diangkat atau ditingkatkan prestasinya,” pesan orang nomor satu Kutim ini.

Yang tidak kalah penting, lanjut ia, secara finansial Pemkab Kutim sudah menyiapkan dukungan biaya dalam event-event olahraga di Kutim. Tak hanya olahraga prestasi yang diberikan dukungan, kata Ardiansyah, untuk olahraga rekreasi pun Pemkab Kutim hadir didalamnya memberikan dukungan.

“Tujuannya, kita (Pemkab Kutim) ingin memberikan dukungan ruang dan waktu, karena untuk atlet, semakin banyak mereka bertanding akan semakin meningkatan dan menumbuhkembangkan kemampuan dimasa yang akan datang, baik yang ikut di turnamen yang diagendakan oleh pemerintah maupun dari Cabor masing-masing atau yang lainnya,” kata ia.

Terakhir Ardiansyah berharap Kepengurusan KONI yang baru saja dilantik ini dapat mengawal keberhasilan atlet-atlet Kutim dimasa yang akan datang.

Sebelumnya Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono berharap amanah yang dibebankan kepada dirinya dan para pengurus bisa mengangkat prestasi olahraga di Kutim. Dirinya juga berterimakasih kepada KONI Kaltim yang selalu mendukung proses demi proses yang dilalui hingga sampai diterbitkannya Surat Keputusan (SK).

“Alhamdulillah dengan semangat ingin meningkatkan olahraga di Kutim, KONI Kaltim sangat cepat merespon dan membimbing kami sehingga proses SK bisa cepat terbit. Kami juga minta selalu diberikan bimbingan agar dapat meningkatkan prestasi olahraga,” ujar H Rudi.

Tak lupa H Rudi Hartono mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang selalu mendukung gerak langkanya yang ingin memajukan olahraga, dirinya merasa terharu saat berkomunikasi dengan keduanya, mereka sangat merespon dan berpesan agar dirinya menata dan membenahi olahraga di Kutim.

“Saya diminta untuk menata dan membenahi olahraga di Kutim untuk menjadi lebih baik dan mengangkat nama Kutim, bukan hanya ditingkat provinsi tapi bisa sampai ketingkat nasional, bahkan ketingkat internasional,” kata ia.

Di kesempatan ini dirinya mengajak pengurus KONI Kutim, Cabor-cabor, pihak pemerintah beserta stakehoders untuk bersama-sama menjadikan Kutim sebagai kiblat olahraga di Kaltim, “Dengan kebersamaan dan niat yang baik serta serius mengurus olahraga ditambah dukungan pemerintah, insyaallah Kutim akan bisa berbicara ditingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras dengan disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua DPRD Kutim Asi Mazar, Anggota DPRD Kutim Alfian Aswad dan Masdari Kidang, Pengurus KONI Kaltim, unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah dan undangan lainnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *