Pelatih Timnas Spanyol Coret Wonderkid Barcelona dari Skuad Euro 2024, Ini Alasannya

oleh -42 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente mengambil keputusan besar dengan memangkas skuadnya yang berisi 29 pemain, mengungguli Pau Cubarsí, Marcos Llorente, dan Aleix Garcia yang lolos ke skuad Euro 2024. 

Bek Barcelona berusia 17 tahun, Pau Cubarsí, menunjukkan penampilan luar biasa musim ini. Namun, ia kalah bersaing dengan tim asuhan Aymeric Laporte, Robin Le Normand, Nacho Fernandez, dan Dani Vivian untuk melindungi jantung pertahanan Spanyol.

“Saya pikir saya membuat kesalahan dengan Cubarsí,” kata De la Fuente pada konferensi pers. “Tapi saya benar dengan tim. Saya menghormati Pau, tapi saya menghormati mereka yang ada di sana. Empat bek tengah sangat berbeda, tapi mereka semua berada di level tinggi.” 

Marcos Llorente yang masuk dalam skuad Spanyol untuk Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 harus bersiap melewatkan turnamen mendatang. Di sisi lain, Aleix García, yang tampil mengesankan bagi Girona di musim terakhir LaLiga, tidak masuk dalam daftar final dan untuk sementara hanya memiliki dua caps.

“Llorente masuk starting line-up karena dia pemain berpengalaman dan sekarang kami punya pemain di semua posisi itu. Dia pemain penting,” kata sang pelatih. 

Sebelum pengumuman tim, Spanyol mengalahkan Andorra 5-0 dalam laga persahabatan. Striker Real Betis Ayoze Perez tampil impresif dan akan terus berlanjut. 

Dan pemuda asal Barcelona, ​​​​​​​​​​​Fermín Lppez, berkesempatan menunjukkan kebolehannya di turnamen penting ini.

Ayoze ada di tim karena dia pantas mendapatkannya dan menjalani tahun yang fantastis, kata De la Fuente. “Bakat, berkelas, selalu mencetak gol.”

Spanyol memulai kampanye Euro 2024 mereka melawan Kroasia pada 15 Juni, Italia pada 20 Juni, dan Albania pada 24 Juni.

Kiper: Unai Simón (Athletic Bilbao), David Raya (Arsenal), Álex Remiro (Real Sociedad)

Belakang: Dani Carvajal (Real Madrid), Jesus Navas (Sevilla), Aymeric Laporte (Al-Nassr), Robin Le Normand (Real Sociedad), Nacho Fernandez (Real Madrid), Dani Vivian (Athletic Bilbao), Alejandro Grimaldo (Bayer Leverkusen ) ). ), Marc Cucurella (Chelsea)

Gelandang: Rodrigo (Manchester City), Martín Zubimendi (Real Sociedad), Mikel Merino (Real Sociedad), Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain), Pedri (Barcelona), Alex Baena (Villarreal), Fermín Lopez (Barcelona)

Penyerang: Ferran Torres (Barcelona), Dani Olmo (Leipzig), Nico Williams (Athletic Bilbao), Alvaro Morata (Atlético Madrid), Joselu (Real Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Lamine Yamal (Barcelona), Ayoze Perez ( Betis Asli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *