Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia Bagi OPD, Kasmidi Bulang ; Peran Kita Kelola Informasi Kegiatan Pemerintah

oleh -80 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA. Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia Bagi OPD, Kasmidi Bulang ; Peran Kita Kelola Informasi Kegiatan Pemerintah – Berbagai program yang telah dilaksanakan OPD tidak akan ketahui masyarakat dan berarti apa-apa jika tidak dikemas dalam konsep publikasi yang baik dan menarik. Meskipun sesungguhnya program tersebut sangat baik.

Seperti diketahui bersama proses perubahan sosial yang berlangsung di tengah masyarakat. Ilmu jurnalistik dapat berperan sebagai penyampai informasi yang konstruktif dan berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia ‘Mobile Journalism’ bagi Perangkat Daerah (PD) mengungkapkan, Tidak hanya melalui media mainstream layaknya media cetak dan televisi, namun juga melalui website dan media sosial, sebagai media penyebar informasi. Senin (17/07/2023).

” Kegiatan jurnalis melalui media apapun diatur dalam kode etik jurnalistik, agar dalam penerapannya dapat berjalan secara profesional dan akurat.” ujar KB sapaan akrabnya

Lebih lanjut KB menjelaskan, Kecepatan, ketepatan serta keberimbangan dalam penyampaian informasi sangatlah penting, agar hal-hal yang disampaikan ke ranah publik tidak menjadi informasi hoaks yang sesat dan menyesatkan.

“Ini merupakan salah satu peran kita dalam mengelola informasi seputar pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah, serta capaian pembangunan di daerah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, selain itu memberikan pengaruh positif terhadap keberlanjutan pembangunan kedepan.” Jelas Kasmidi

Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia Bagi OPD, Kasmidi Bulang ; Peran Kita Kelola Informasi Kegiatan Pemerintah

Lebih lanjut Kasmidi juga menyebutkan, dimana saat ini website dan media sosial telah menunjukkan eksistensinya dalam diseminasi informasi, tidak terkecuali di lingkungan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan dan pengetahuan baru, dalam pengelola website dan media sosial pemerintah, dalam menyebarluaskan berbagai informasi pembangunan daerah kepada masyarakat” pungkas Kasmidi Bulang  

Post Views: 80

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *