Pemerataan Tenaga Pendidik Jadi PR Disdikbud Kutim

oleh -60 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Pendidikan memiliki tujuan untuk menciptakan seseorang yang berkualitas dan memiliki karakter agar memiliki pandangan yang lebih luas serta untuk mencapai cita-cita yang lebih baik.

“Dan yang perlu kita ingat, pendidikan merupakan satu proses yang harus dilewati agar kita semakin lebih baik lagi, terutama bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono. Rabu (03/05/2023).

Momentum hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2023 sebut Mulyono, menjadi kesempatan baik untuk merefleksikan agar dunia pendidikan di kabupaten Kutim ini terus lebih baik lagi.

“Kami (Disdikbud) akan terus berbenah dan berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal, baik bagi tenaga pendidik, sarana dan prasarana termasuk bagi para siswa,” ucapnya.

Salah satu permasalahan yang saat ini tengah menjadi konsetrasi untuk segera diperbaiki yakni pemerataan tenaga pendidik, yang menurutnya hingga saat ini belum merata di terutama di wilayah pedalaman Kutim.

“Itu (pemerataan) menjadi satu dari tiga permasalahan perbaikan sarana dan prasarana dan akreditasi sekolah yang menjadi fokus kami (Disdikbud) untuk segera di rampungkan,” pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *