Pemkab Akan Terus Genjot Pemerataan Pembangunan di Kutim

oleh -71 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

MUARA BENGKAL. Pemkab Akan Terus Genjot Pemerataan Pembangunan di Kutim – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan terus berupaya untuk membangun fasilitas umum seperti kantor camat, kantor desa, BPU maupun jalan secara merata di seluruh wilayah Kab. Kutim.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, saat ditemui awak media ini usai mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di tiga kecamatan yaitu, Muara Bengkal, Muara Ancalong dan Batu Ampar yang dipusatkan di Halaman Rumah Sakit Pratama Kecamatan Muara Bengkal, Jumat (3/3/2023).

“Hari ini khususnya di dua kecamatan yakni Muara Bengkal dan Muara Ancalong ada kegiatan yaitu multi yers, yang alokasi anggarannya kita berikan sebesar 57 miliar rupiah untuk Muara Bengkal dan Muara Ancalong 56 miliar rupiah,” ungkap Wabup Kutim H Kasmidi Bulang, saat ditemui awak media ini, usai mengikuti kegiatan Musrenbang di Kec. Muara Bengkal.

Sementara Batu Ampar naik 18 miliar rupiah dari tahun lalu yang hanya mendapatkan anggaran 6 miliar rupiah.

“Itu artinya kita ingin infrastruktur dan tempat-tempat pelayanan seperti kantor camat, desa, BPU serta pasilitas umum lainnya di akomodir untuk kita anggarkan. Karena itu merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Pada Musrenbang ini, Kata Wabup telah dilakukan diskusi dan penyampaian informasi, laporan serta usulan untuk tahun 2024 oleh camat dan para kades. Dirinya berharap apa yang telah disampaikan itu, agar dikawal dengan baik sehingga dapat terealisasi.

Pemkab Akan Terus Genjot Pemerataan Pembangunan di Kutim

Karena lanjut Kasmidi, masa kepemimpinan AS-KB tinggal dua tahun, yaitu hanya sampai tahun 2024. Untuk itu dirinya berharap semua dapat terealisasi dengan kemampuan keuangan daerah yang dimiliki.

“Tahun ini Kutai Timur menganggarkan APBD sebesar 5,9 triliun rupiah. Insyaallah, dengan perlahan tapi pasti kita akan membangun fasilitas umum secara merata,” ucapnya.

Post Views: 31

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *