Pengajian Rutin DWP Kutim Dirangkai Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga 

oleh -86 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Kutai Timur menggelar pengajian rutin di Kantor Diskominfo Staper Kutim, rabu (14/6/2023). Kegiatan ini dirangkai dengan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA).

Dalam sambutannya Ketua DWP Kutim Lisnawaty Rizali Hadi menyampaikan kegiatan ini program kerja DWP Kutim yang bekerjasama dengan seluruh DWP Perangkat Daerah dan Kecamatan dan ini rutin dilaksanakan setiap bulan.

“Selain kegiatan kerohanian, kami (DWP Kutim) juga melaksanakan program-program lainnya seperti bidang pendidikan,sosial dan ekonomi. Diharapkan seluruh Perangkat Daerah mendukung kegiatan DWP tersebut,” ujarnya.

Ketua DWP Kutim Lisnawaty Rizali Hadi

Terkait Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga, dirinya menyebut DWP Kutim bekerjasama dengan DPPA, harapannya bisa meningkatkan kualitas hidup dan lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

Sebelumnya Sekretaris Diskominfo Staper Rasyid menyampaikan DWP merupakan organisasi yang besar dan terstruktur dan mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan, baik di tingkat nasional sampai ke daerah.

“Kita bisa melihat program-program DWP terkait langsung dengan pembangunan, salah satunya membangun secara langsung internal dengan memberikan suport kepada suaminya dalam melaksanakan tugas di kantor masing-masing,” kata Rasyid.

Ketua DWP Diskominfo Staper Kutim Sudiyanti Ery Mulyadi

Sedangkan Ketua DWP Diskominfo Staper Kutim Sudiyanti Ery Mulyadi di kesempatan ini berharap kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan meningkatkan hubungan yang lebih baik antar sesama pengurus dan anggota DWP.

“Kita inggin bisa lebih menggali potensi-potensi para anggota DPW, khususnya di Diskominfo agar target berupa ketahanan keluarga bisa dijaga dan peningkatan kualitas keluarga bisa diraih untuk kebaikan bersama. Termasuk bisa mendukung program-program kerja DWP,” pungkasnya.

Sebagai pengisi tausyiah sekaligus narasumber sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga ini KH Arif Rembang Supu. Selain itu di tempat acara juga di gelar produk UMKM DWP Dinas dan produk dari kelompok UPPKA. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *