Pengamanan Mudik, Dishub Kutim Terjunkan 25 Personil

oleh

SANGATTA- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Timur menerjunkan 25 personil untuk melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran 1443 H tahun 2022.

Kepala Bidang Darat Dishub Kutim mewakili Kepala Dinasnya Insan Bowo Asmoro, menjelaskan Personil Dishub yang dilibatkan dalam pengamanan mudik berjumlah 25 orang, yang ditempatkan di beberapa titik pos pantau bersama Mudik Lebaran yang tergabung dalam operasi Ketupat Mahakam 2022 yang melibatkan pihak kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD, PMI, Damkar serta Senkom.

“Pos terpadu di jalan Yos Sudarso 3 serta pos pelayanan Tugu Selamat Datang di Kilometer 3 poros Sangatta-Bontang,” Ujarnya saat ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis(28/4/2022)

Bowo menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan selama 12 hari ke depan, dimulai dari tanggal 28 April hingga 9 mei 2022 mendatang, selain itu, guna memastikan kelaikan jalan sarana angkutan umum, ia menambahkan, sudah melakukan Ramp Check untuk kendaraan terutama Bus serta angkutan Travel yang beroperasi di wilayahnya.

“Termasuk pemeriksaan kesehatan dan tes urin kepada awak serta pengemudi yang bekerjasama dengan Polres Kutim,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi, lakukan pengecekan secara berkala, serta pastikan kondisi badan tetap fit, agar perjalanan selamat sampai tujuan.

“Selamat Lebaran di kampung halaman, dan tetap tertib berlalu lintas, ” pungkasnya. (*)

Kabar Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.