Pengembangan Agrowisata Berbasis Ketahanan Pangan Menjadi Fokus Kecamatan Teluk Pandan

oleh -60 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COMPara petani tanam padi sawah perdana

TELUK PANDAN. Pengembangan Agrowisata Berbasis Ketahanan Pangan Menjadi Fokus Kecamatan Teluk Pandan – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) merupakan salah satu daerah yang menjadi sentra pangan di Kalimantan Timur, salah satu diantaranya adalah Kecamatan Teluk Pandan.

Dengan menjadi kawasan pangan Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, minta peningkatan di sektor pariwisata khususnya pembangunan agrowisata terus dikembangkan.

Salah satu lokasi yang tepat, menurutnya berada di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutim sebagai kecamatan yang terlebih dahulu dilalui pengendara dari arah selatan menuju Kota Sangatta.

Hal ini disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Teluk Pandan, Jumat (5/5/2023).

Dalam kunjungannya Bupati juga turut didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim).

Menurut orang nomor satu di Kutim tersebut, berdasarkan prevelensi, pariwisata berada di posisi kedua penyumbang devisa terbesar setelah kepala sawit.

“Kutim ini sawit punya, wisata punya. Kita punya dua penyumbang devisa terbesar, nah bagaimana caranya pariwisata kita ini harus di kenal,” ucapnya

Pada kesempatannya, orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut bersua dengan para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sumber Pangan untuk mendapatkan masukan-masukan dari para petani.

Pengembangan Agrowisata Berbasis Ketahanan Pangan Menjadi Fokus Kecamatan Teluk Pandan

“Program agribisnis di Kabupaten Kutai Timur yang memang menjadi master plan pembangunan oleh Pemkab Kutim akan terus ditingkatkan. Melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP), program pertanian akan terus ditingkatkan. Khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di desa. Termasuk di Kecamatan Teluk Pandan,” sebut Ardiansyah.

Di Teluk Pandan, Ardiansyah juga menyempatkan waktu untuk meninjau lokasi untuk program pembangunan jalan menuju Dusun Sidrap Desa Martadinata.

Post Views: 46

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *