Pengurus DWP Kutim Dikukuhkan, Bupati Minta Selalu Berikan Dorongan dan Semangat Kepada Suami

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA -Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk masa bakti 2019 – 2024 digelar, Rabu, (27/07/2022) di Ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ny. Indri Indah Winardi Riza.

Pengukuhan yang ditandai dengan penyematan Pin oleh Ketua DWP Kaltim kepada Ketua DWP Kutim Ny. Lisnawarty Rizali ini turut dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman selaku Penasehat DWP Kutim, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto, Perwakilan FKPD, Ketua TP PKK Hj Siti Robiah, FKPD Kutim, Kepala dan Perwakilan Perangkat Daerah se Kutim, Gabungan Organisasi Wanita Kutim dan undangan lainnya.

Di awal sambutan, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan DWP Kutim, dirinya berharap para pengurus ini bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, melaksanakan fungsi dan tugas sebagai istri dari PNS, melaksanakan tugas keorganisasian sebagimana ADRT dan bisa saling berkoordinasi antar organisasi Wanita yang ada.

“Yang tidak kalah penting tugas Dharma Wanita adalah mendorong suami untuk terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Ardiansyah.

Dirinya menambahkan seorang PNS saat ini memiliki tantangan besar dalam persoalan kekinian, apalagi peraturan Perundang-undangan sudah banyak berubah, terutama struktur Organisasi Perangkat Daerah, dari fungsional, struktural hingga tipikal-tipikal organisasi dan Tupoksi yang besar ada dipundak para PNS.

“Oleh karena itu, saya berharap, seorang istri PNS yang tergabung dalam Organisasi Dharma Wanita Persatuan agar terus memberikan semangat kepada suami, dengan dorongan semangat inilah maka tidak ada alasan bagi suami untuk tidak bekerja dengan sebaik-baiknya,” kata ia.

Terakhir Ardiansyah berpesan agar DWP Kutim berinteraksi dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, meskipun tupoksinya hanya ada pada pemerintah, tetapi paling tidak semua masuk dalam program tersebut untuk pencapaian tujuan pemerintah yang tergambar dalam APBD dan tetap menjadi tujuan yang dilaksanakan oleh organisasi-organisasi yang ada dibawahnya

Sebelumnya Ny. Lisnawarty Rizali Ketua DWP Kutim usai dikukuhkan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus DWP Kutim periode tahun 2014-2019, mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Kecamatan yang selama ini sudah bertugas dengan baik dan penuh dedikasi.

“Semoga apa yang sudah diberikan dan sudah didedikasikan untuk organisasi, khususnya istri para PNS di Kutim dapat membuahkan hasil yang positif dan menjadi inspirasi bagi kami untuk melanjutkan dan membenahi segala kekurangan, baik dibidang kelembagaan, sumber daya manusianya,bidang administrasi,bidang pendidikan ,bidang ekonomi,bidang sosial dan budaya,” ucapnya.

Ketua DWP Kutim Ny. Lisnawarty Rizali.

Dirinya menambahkan dengan berakhirnya kepengurusan DWP Kutim masa bakti 2014-2019 maka dianggap perlu dilaksanakan pengukuhan pengurus yang baru masa bakti tahun 2019 -2024 yang berjumlah 30 orang.

“Diharapkan dengan dikukuhkannya kepengurusan ini kita bisa besinergi dan saya berharap kepada seluruh pengurus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing demi masa depan organisasi DWP Kutim,” pungkasnya.

Acara pengukuhan ini dirangkai dengan kegiatan Seminar Kepribadian dan pembekalan untuk seluruh pengurus Dharma Wanita bidang Administrasi, bidang Pendidkan, bidang Ekonomi dan bidang Sosial Budaya. (G-S02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.