Pengurus FTI Kutim Resmi Terbentuk, Agus WRB Fokus Persiapan Porprov Berau

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi terbentuk, hal itu di ketahui usai salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang ikut di pertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) ke 7 di Kabupaten Berau ini menggelar Musayawarah Cabang (Muscab) beberapa hari lalu di salah satu Café di Jalan Haji Masdar, Sangatta Utara.

Dalam Muscab tersebut terbentuk susunan kepengurusan berjumlah 29 orang termasuk ketua yang di amanahkan kepada Agus WRB yang terpilih secara aklamsi untuk menahkodai Cabor yang baru pertama kali ada di Kutim ini.

Kepada awak media, Agus WRB yang di damping Wakil Ketua 1 Awang Adi Juni Astara menjelaskan, terbentuknya kepengurusan FTI Kutim ini di sebagai tindak lanjut surat dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur untuk membentuk kepengurusan FTI di tingkat Kabupaten.khusunya di Kutim.

“Guna melengkapi Cabor yang akan ikut berlaga dalam ajang Porprov ke 7 November mendatang di Berau,” ujarnya Kamis (21/9/2022).

Dalam Muscab yang turut di hadiri oleh perwakilan dari Mandataris KONI Kaltim Ismaun, Perwakilan Dispora Otniel serta perwakilan KONI Carateker Kutim Aleks Bhajo tersebut, juga sekaligus membahas persiapan Cabor yang baru pertama kali mengikuti even empat tahunan ini, mulai dari sisi teknis, pemantapan strategi hingga jadwal Training Center (TC) mandiri bagi para atlet yang akan berlaga Porprov ke 7 tersebut.

“Kami sedang menyusun agenda cabor salah satunya dengan pematangan strategi dan persiapan atlet untuk persiapan Porprov November mendatang di Berau,” ujarnya.

Untuk di ketahui, Trialthon masuk dalam kategori cabor terukur yang akan ikut di pertandingkan dalam ajang Porprov Kaltim di Kabupaten Berau yang berlangsung selama 12 hari sejak tanggal 12 sampai 23 November mendatang, bersama 52 cabor lainya. Trialthon merupakan cabor berbasis endurance atau daya tahan yang memiliki tiga cabang olah raga berbeda, yaitu berenang, bersepeda dan berlari. Para pelari berkompetisi untuk dapat menyelesaikan race dalam waktu yang paling cepat. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.