Pentingnya Kalibrasi dalam Kendaraan Listrik

oleh -86 Dilihat
oleh

Jakarta, 28 September 2023 – Kendaraan listrik menjadi tren yang berkembang pesat di industri otomotif modern. Teknologi ini menjanjikan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan efisien dibandingkan kendaraan berbahan bakar fosil.

Namun, karena proses pembuatannya melibatkan banyak komponen elektronik, maka diperlukan peralatan pengukuran yang digunakan selama desain dan pengujian, serta inspeksi rutin untuk memastikan kinerja yang optimal.

Pada kendaraan listrik, pengukuran sangat penting karena sangat bergantung pada teknologi untuk menghasilkan tenaga dan mengendalikan berbagai aspek kinerja.

Kalibrasi membantu pengemudi memaksimalkan energi yang tersimpan dengan mengukur secara akurat tingkat daya yang tersisa di baterai dan memastikan bahwa kendaraan menghasilkan tenaga sebanyak mungkin.

Metrik juga memainkan peran penting dalam menjaga kinerja yang konsisten. Pada kendaraan listrik, banyak fungsi yang mengandalkan kontrol elektronik, termasuk mengirimkan tenaga dari mesin ke roda dan mengatur sistem pengereman regeneratif.

Komponen elektronik pada kendaraan listrik sangat rentan terhadap perubahan suhu dan lingkungan. Pengukuran tersebut juga memastikan bahwa berbagai sistem elektronik beroperasi dengan aman dan efisien dalam kisaran suhu.

Karena pentingnya keakuratan data yang dihasilkan, Hyoki telah mendirikan pusat kalibrasi dan servis di Indonesia sebagai pemasok suku cadang alat ukur untuk berbagai industri termasuk industri otomotif.

Pembukaan layanan ini sejalan dengan misi Hiyuki Indonesia untuk menjadi mitra terpercaya dalam industri peralatan pengukuran kelistrikan dengan memberikan solusi dan dukungan terkini dalam hal layanan purna jual.

Beberapa layanan yang ditawarkan di HIOKICare mencakup kalibrasi tingkat lanjut untuk memastikan instrumen HIOKI tetap akurat dan andal sesuai standar industri.

Lalu ada layanan perbaikan yang komprehensif, serta komitmen memberikan waktu pengerjaan yang cepat dengan kualitas terbaik.

Tisna Irawan, General Manager PT Hioki Electric Indonesia, dikutip INFOKUTIM.COM Otomotif mengatakan, “Fasilitas ini menegaskan komitmen kami dalam memberikan dukungan layanan teknis (kalibrasi) dan perbaikan untuk memastikan keakuratan alat Hioki pelanggan kami dan menjaga keandalannya. Dalam pernyataan resmi mereka

5 Tanda Yang Menunjukkan Perlunya Mengganti Ban Mobil Ban merupakan salah satu bagian penting pada mobil dan berperan penting dalam berkendara dengan aman. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengecek ketentuan di INFOKUTIM.COM.co.id tanggal 26 Desember 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *