Perbandingan Penggunaan The Same dan The Same As dalam Bahasa Inggris

oleh -65 Dilihat
oleh

JAKARTA – Sama dan sama merupakan sepasang frasa yang kerap membingungkan. Apakah kamu ingin mengerti? Lihat komentar di bawah.

Bahasa Inggris adalah bahasa yang kaya akan nuansa dan detail, seringkali membutuhkan pemahaman mendalam tentang penggunaan ekspresi tertentu. Bahasa Inggris memiliki beragam struktur yang sering digunakan untuk menyatakan persamaan antara dua hal atau topik.

Baca juga: Perbedaan stead of dan than of dalam bahasa inggris, cara penggunaan dan contohnya

Ekspresi yang sama atau identik dalam bahasa Inggris mempunyai arti yang serupa atau identik. Same digunakan untuk menyatakan kemiripan antara dua benda atau lebih tanpa menyebutkan objek tertentu, sedangkan same digunakan untuk menyatakan kemiripan dengan beberapa objek yang telah disebutkan sebelumnya.

Kesamaan ini dapat tercermin pada sifat atau cirinya, atau pada ciri-ciri benda dalam konteks yang berbeda.

Dalam kehidupan sehari-hari, memahami perbedaan antara hal-hal yang sama membantu mengungkapkan dengan jelas konsep persamaan atau identitas antara hal-hal atau situasi yang berbeda.

1. Sama: persamaannya lebih dalam, tidak perlu menyambung kata

Pertama, pahami ini. Dalam penggunaan sehari-hari, ketika kita ingin menyatakan persamaan antara dua benda atau subjek, biasanya kita memilih ungkapan ini.

Yang membuatnya unik adalah ia beroperasi secara mandiri tanpa memerlukan pengencang tambahan. Hal ini menciptakan fleksibilitas dan kesederhanaan dalam kalimat, memungkinkan kita dengan mudah menyampaikan gagasan kesamaan tanpa kerumitan struktural apa pun.

Contoh lain untuk tujuan yang sama:

-Kembar memiliki minat yang sama.

(Si kembar mempunyai minat yang sama.)

Dalam contoh ini, digunakan untuk menggambarkan kesamaan minat si kembar tanpa memerlukan koneksi tambahan.

Baca Juga: 7 Contoh Anekdotal Teks Bahasa Inggris dengan Topik Berbeda, Sederhana dan Lengkap

2. Demikian pula: fokus pada perbandingan tertentu

Meskipun menawarkan fleksibilitas yang sama dalam penggunaannya, ini juga lebih berfokus pada membandingkan dua objek atau subjek.

Koneksi ibarat kunci yang menghubungkan dua elemen yang sebanding. Hal ini membantu mengidentifikasi hubungan spesifik antara tema-tema tersebut.

Contoh lain yang menggunakan konten yang sama:

– Hasilnya sesuai harapan.

(Hasilnya seperti yang kami harapkan.)

Pada kalimat di atas, kata yang sama digunakan untuk menekankan hasil yang diperoleh berdasarkan harapan yang telah ditetapkan sebelumnya.

3. Cakupan penggunaan yang lebih luas: Siapa yang harus digunakan, kapan?

Penting untuk dipahami bahwa penggunaan same dan same tidak selalu ketat dan pilihan di antara keduanya mungkin bergantung pada konteks dan nuansa spesifik.

A. Topik yang lebih menarik:

– Hal yang sama dapat digunakan untuk topik umum.

– Hal yang sama lebih tepat bila subjek perbandingan lebih spesifik dan memerlukan konfirmasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *