Perdana Jajal Kenyamanan Binguo EV, Mobil Listrik Kedua Wuling di Tanah Air

oleh -114 Dilihat
oleh

Laporan reporter INFOKUTIM.COM.com Endrapta Pramudhiaz

INFOKUTIM.COM.COM, JAKARTA – Wuling Binguo EV telah resmi diperkenalkan ke publik di Indonesia. Inilah mobil listrik kedua Wuling Motors di Indonesia.

INFOKUTIM.COM menjadi salah satu media yang berkesempatan menjajal mobil listrik barunya ini pada Kamis (23/11/2023). Binguo EV dari Mousse Green adalah yang kami uji.

Bertempat di kawasan BSD City, Tangerang, tim media melakukan test drive Binguo EV yang memperlihatkan mobilitas secara umum.

Ada akselerasi di jalan lurus, berkendara dengan cruise control, mundur dengan bantuan kamera parkir belakang, hill stop dengan dukungan fungsi AVH dan HHC, serta jalan zig-zag.

Kesan pertama saat duduk di kursi pengemudi Binguo EV adalah ruang kaki yang luas sehingga membuat pengemudi lebih leluasa menggerakkan kakinya.

Begitu masuk ke dalam, Smart Start System merupakan fitur yang juga diterapkan di Air EV.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyalakan mobil listrik ini tanpa perlu menekan tombol atau memutar kunci.

Pengguna hanya perlu menekan tombol rem, menunggu pesan “ready” di layar instrument cluster dan memutar tuas persneling ke D atau R, maka Bingguo EV siap digunakan.

Saklar bengkok yang sederhana memberikan tampilan yang sederhana, namun kombinasi warna putih, perak dan hitam membuatnya elegan.

Di dalamnya terdapat layar TFT ganda berukuran 10,25 inci yang terintegrasi dengan multi-information display dan juga head unit.

Informasi yang ditampilkan mudah dilihat. Cocok untuk yang tidak suka ribet.

Tes mengemudi berlanjut hingga “titik pemeriksaan” pertama, yaitu. mencoba bergegas di jalan yang lurus. Tarikannya langsung, tidak ada jeda.

Pada bagian ini, fungsi Binguo EV dialihkan terlebih dahulu ke mode sport. Mobil listrik ini memiliki tiga mode berbeda, normal, ECO, dan ECO+.

Jika Anda melanjutkan perjalanan zig-zag, di sini Anda akan menemukan bahwa mengendarai Binguo EV sangatlah mudah.

Manuver menikung pada mobil listrik yang tersedia dalam tiga varian warna ini terasa nyaman berkat handling yang sangat baik.

Jangan lupa, sebelum mencoba jalan zigzag ini, parkir mundur terlebih dahulu dengan menggunakan kamera parkir belakang.

Tes mengemudi dilanjutkan dengan tes cruise control. Fungsi ini bisa diaktifkan saat kecepatan mencapai 40 km/jam.

Anda dapat mengaktifkan cruise control dan mengatur kecepatan menggunakan tombol di setir.

Cruise control-nya pastinya sangat andal dan menjadi pilihan tepat saat berkendara di jalan lurus dan mulus. Binguo EV hadir untuk menyesuaikan hal ini dengan sempurna.

Test drive berlanjut ke bagian akhir, yaitu. pengujian fungsi Auto Vehicle Holding (AVH) dan Hill Hold Control (HHC).

AVH akan menjaga kendaraan tetap diam setelah berhenti total, sedangkan HHC akan mencegah mobil terguling ke belakang saat berhenti dan menanjak.

Kedua fitur ini menambah keseluruhan Binguo EV. Bagi mereka yang kerap menemui kemacetan dalam mobilitasnya, ini bisa menjadi pilihan tepat.

Ya, Bingguo EV ini punya bagasi yang lapang. Ruang bagasi sebesar 310 liter bisa diperluas hingga 790 liter dengan melipat dua kursi di baris belakang.

Bagi yang ingin berpergian dengan membawa barang bawaan yang banyak tidak perlu khawatir karena bagasinya muat muat dan memiliki 15 kompartemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *