Pererat Silaturahmi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda Kunjungi Wabup Kutim

oleh -45 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA-Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda, Washington, didampingi Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Wisnu, Kepala TU Imirgarsi Samarinda M. Reza serta beberapa staff melakukan kunjungan ke Kutai Timur (Kutim) untuk mempererat tali silaturahmi.

Kedatangannya disambut hangat oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kutim di kawasan Bukit Pelangi, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara. Senin (13/2/2023).

Pada kesempatan ini Washington memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda yang baru menggantikan pimpinan yang lama. Sebagai pejabat baru dirinya merasa sangat penting membangun silaturahmi dan koordinasi yang baik antar instansi dalam rangka mewujudkan sinergitas penanganan keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda.

“Tujuan kami pada hari ini, adalah untuk silaturahmi. Saya baru satu bulan beraktivitas di Samarinda dan kebetulan Kabupaten Kutim merupakan salah satu wilayah kerja kami sehingga saya ingin bersilahturahmi dengan Wabup Kutim untuk menitip diri, selain itu juga besar harapan kita imigrasi hadir kembali di Kabupaten Kutim untuk memberikan pelayanan keimigrasian, bukan hanya untuk warga negara indonesia saja namun juga melayani waraga negara asing yang berinvestasi di sini,” ujarnya.

Kunjungan ini juga merupakan agenda Kantor Imigrasi Kelas I Kelas TPI Samarinda untuk melakukan pelayanan Eazy Passport, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan, terutama Pelayanan Passport.

Selain itu, sambungnya, hal ini bentuk upaya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda menggandeng Pemerintah Kabupaten Kutim dalam Sinergitas Pelayanan Keimigrasian di Wilayah Kalimantan Timur.

“Kami berharap di kemudian hari bisa memiliki gedung dan fasilitas penunjang lainnya disini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kutim,” tutur Washington.

Dirinya menambahkan, dulu memang sempat ada kantor di Kutim, akan tetapi karena sesuatu dan lain hal sehingga Kota Bontang mengambil fasilitas tersebut.

“Mudah-mudahan kedepannya kami juga bisa melayani disini, karena masyarakat Kutim berharap kami bisa hadir kembali disini,” kata ia.

Sedangkan Wabup Kasmidi Bulang berharap sinergitas antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda dan Pemkab Kutim dalam melakukan pelayanan Imigrasi di wilayah Kutai Timur dapat terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah pada hari ini kita mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda, harapannya dengan kehadiran ini dapat membangun silahturahmi kembali antara Pemkab Kutim dan Kantor Imigrasi Samarinda. Sehingga pelayanan tentang keimigrasian baik itu dalam pengurusan pasport maupun urusan orang asing bisa lebih mudah dan cepat, jika pelayananya cukup di Kutai Timur saja,” harapnya.

Untuk itu, kata dirinya akan bekoordinasi dengan Bupati dan Forkopimda yang ada di Kutim untuk membuat tim agar dapat mempercepat serta mempermudah terwujudnya pelayanan khususnya keimigrasian yang maksimal dan lebih dekat lagi.

“Kita ketahui bahwa dengan banyaknya perusahaan dan pertambahan penduduk pasti berbanding lurus berkaitan dengan pengurusan-pengurusan administrasi, salah satunya adalah pasport dan lain sebagainya yang berkaitan dengan keimigrasian,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *