Peringati Hakordia 2023, BPJS Ketenagakerjaan Tegakkan Integritas untuk Sejahterakan Pekerja

oleh -82 Dilihat
oleh

JAKARTA – Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember merupakan wujud komitmen masyarakat internasional dalam memerangi korupsi. Untuk perayaan tahun 2023 ini, BPJS Ketenagakerjaan mengusung tema bertajuk “Menghentikan Janji Sejahtera Pekerja”.

Saat ini, sejumlah kegiatan dilakukan untuk menghidupkan kembali Hakordia dan menunjukkan komitmen serta tanggung jawab dalam pengelolaan dana perwalian pegawai.

Kepala Bidang Kerja BPJS Angora Eko Kahyo dalam keterangannya kepada media mengatakan, tema “Mewujudkan Pemberantasan Korupsi dalam Indonesia Maju” tahun ini sejalan dengan tema HUT BPJS Kerja ke-46.

“Tema ‘Koalisi Pemberantasan Korupsi di Indonesia Maju’ tahun ini sejalan dengan tema HUT ke-46 yaitu menjaga janji kesejahteraan pegawai. “Bagi kami, seluruh pegawai BPJS Ketenagakerjaan, HUT ke-46 kembali bersatu untuk memperkuat komitmen kita untuk selalu memberikan yang terbaik bagi institusi, menjaga integritas dan bersama-sama memastikan lingkungan BPJS Kerja bebas korupsi,” kata Angora.

BPJS Ketenagakerjaan diketahui menjalin kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tahun 2016 dengan menandatangani komitmen komprehensif pemberantasan korupsi yang ditandatangani langsung oleh Dirut dan Ketua Komite Pengawasan Ketenagakerjaan BPJS bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. pada tahun 2016.

Disusul dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) No: MoU/2/0222019 tentang Kerjasama Upaya Pemberantasan Korupsi dan diperbaharui dengan Memorandum of Understanding (MoU) No: MoU/17/062022.

“Korupsi adalah kejahatan umum, jadi menurut kami harus diberantas bersama-sama. Komitmen kami tidak hanya pada diri kami sendiri, namun pada pihak-pihak yang berinteraksi dengan kami. Kemungkinan adanya penipuan dalam pekerjaan BPJS, masyarakat dapat melaporkannya di wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id karena prinsip kami adalah 4 WARS yaitu anti suap, anti kepuasan, anti korupsi dan keramahtamahan – memanjakan kemewahan, katanya. menambahkan.

Selain itu, pada tahun ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga telah mengeluarkan surat edaran yang meminta seluruh departemen turut serta dalam kebangkitan Hakordiya 2023 dengan menyelenggarakan program dan kegiatan antikorupsi di departemennya.

Kiprah BPJS menyambut beberapa acara antara lain seminar hukum dan non hukum, forum GRCC, perayaan bersama Hakordia dalam rapat staf, Bike Fun “Gowes Bahagia 4+6 km dan 46 km” dan partisipasi Hakordia Integrity Expo , yang digelar di Gedung Istora Senayan Jakarta 12-13 Desember 2023.

Kegiatan Integrity Expo yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo menjadikan tempat kerja BPJS sebagai salah satu booth terpopuler berdasarkan pilihan pengunjung.

Acara ini sendiri merupakan unjuk rasa kepada masyarakat mengenai langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi 2023 dan seluruh pemangku kepentingan antikorupsi lainnya.

Di akhir sambutannya, Angora mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Kami BPJS Ketenagakerjaan sebagai wakil negara dipercaya untuk menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan, pengelolaan uang pekerja, kami akan menggaji dan mendukung kader atau pekerja BPJS Ketenagakerjaan dengan nilai dan loyalitas yang tinggi, tidak hanya sebagai individu. .dan pekerja, namun bisa menularkan ke pihak luar seperti perusahaan. “Kita bekerja keras tanpa rasa khawatir, mari kita bekerja keras bersama-sama untuk mencegah korupsi, sehingga pekerja Indonesia terbebas dari segala risiko tindak pidana korupsi,” tutup Angora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *