Perkenalkan Produk Unggulan, BUMDes Muara Bengkal Ikuti Expo BUMDes 2023 di Samarinda

oleh -23 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SAMARINDA – Untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kecamatan Muara Bengkal serta memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lokal untuk mengembangkan pasar serta mendorong pertumbuhan perekonomian desa, maka BUMDes Bengkal Mandiri Kecamatan Muara Bengkal diikutsertakan pada Expo BUMDes 2023 di Big Mall Samarinda selama tiga hari sejak 16 Juni hingga 19 Juni 2023.

Terkait keikutsertaan BUMDes nya di Expo ini, Camat Muara Bengkal Norhadi mengatakan sebagai ajang promosi dan temu bisnis bagi BUMDes yang ada untuk memasarkan produknya dan memperluas jaringan pasar.

Dirinya menyebut, selama ini belum semua masyarakat mengetahui akan keberadaan BUMDes mengingat BUMDes belum sepopuler koperasi atau badan usaha lainnya.

“Dengan adanya Expo ini nanti akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk lebih memperkenalkan lembaga dan produk unggulan, termasuk membuka pasar mereka secara lokal maupun nasional,” harap Norhadi.

Camat Muara Bengkal Norhadi (kiri)

Kemudian dikatakan, BUMDes berperan penting dalam mensejahterakan warga dan penyumbang pendapatan desa, karena mengelola sumber daya alam dan potensi desa.

Norhadi mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kalimantan Timur (Kaltim) dan DPMPD Kutim yang terus berupaya untuk mendukung pengembangan usaha BUMDes, baik dalam bentuk penyelenggaraan Expo BUMDes sebagai ajang promosi maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas BUMDes.

Acara Expo BUMDes 2023 ini resmi dibuka oleh Kepala DPMPD Provinsi Kaltim, Anwar Sanusi, jumat (16/6/2023) dan diikuti lebih dari 30 stand yang mewakili berbagai BUMDes dan pelaku usaha lokal Kaltim.

Berbagai macam produk ditampilkan, mulai dari kerajinan tangan, hasil pertanian, makanan dan minuman tradisional, hingga pariwisata desa. (ADV/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *