Persiapkan POPDA di Paser, PRSI Kutim Akan Gelar Lomba Renang Antar Pelajar

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Dalam waktu dekat Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutai Timur (Kutim) akan melaksanakan lomba renang antar pelajar untuk kelompok umur SD, SMP dan SMA guna menghadapi lomba Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVI Kaltim yang rencananya dilaksanakan bulan Oktober 2022 mendatang di Kabupaten Paser Tanah Grogot.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PRSI Kutim H Muhammad Reza Fahlevi saat ditemui, Sabtu (24/7/2022) di Halaman Kantor Bupati Kutim, dikatakan oleh Levi, sapaan akrabnya, kemungkinan bulan Agustus Kutim sudah mempersiapkan pertandingan antar pelajar tersebut.

“Untuk lomba antar pelajar nanti, sementara kita mengadakan di nomor lintasan, dari 25 meter, 50 meter sampai 100 meter,” ujarnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan renang antar pelajar ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan perenang, selain itu dapat melihat potensi-potensi atau bibit-bibit renang yang ada di Kutim.

“Diharapkan nanti akan ada bibit-bibit baru yang handal yang bisa dibina untuk renang kita, meskipun sudah ada database perenang kita, namun karena pandemi covid yang lalu yang sempat membuat kegiatan vakum, jadi di pertandingan antar pelajar ini kita akan liat kembali kemampuan perenang kita,” terang Levi. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.