Pertahanan Timnas Indonesia Dianggap Titik Lemah, Shin Tae-yong: Kemarin Cuma Tes!

oleh -33 Dilihat
oleh

ANTALYA. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengetahui susunan pemain bertahannya menjadi sorotan komunitas sepak bola Indonesia. Ia pun mengungkapkan masih belum fokus mengembangkan lini timnya untuk Piala Asia 2023.

Tim Garuda –begitulah nama timnas Indonesia– kini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Pada seri TC, tim memainkan satu kali laga uji coba melawan Libya dengan skor akhir 0-4.

Shin Tae-yong mengatakan tentu banyak yang kecewa dengan hasilnya. Meski demikian, ia menegaskan laga tersebut bukan cerminan kekuatan timnas Indonesia.

“Tentu saja pertandingan kemarin masih dibicarakan. Sebenarnya pertandingan ini tidak berarti apa-apa, hanya sekedar ujian,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (5). /1/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, pertandingan ini untuk melihat perkembangan fisik para pemain TC. Oleh karena itu, dia menegaskan hasil tersebut bukanlah taktik atau strategi timnas Indonesia yang tidak efektif karena tidak dipersiapkan.

“(Memeriksa) badan pemain dan meningkatkan kebugaran pemain,” ujarnya.

Shin Tae-yeon mengaku tidak ingin dijadikan kambing hitam atas hasil ini. Timnas Indonesia kini akan menyaksikan laga leg kedua melawan Libya di Mardan Sports Complex, Turki, Jumat (1/5/2024) malam.

Oleh karena itu, kami tidak akan menyalahkan satu pun (pemain) atas pertandingan kemarin, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *