Perusahaan Diharapkan Dapat Mewujudkan Kepedulian Melalui CSR

oleh -48 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA. Perusahaan Diharapkan Dapat Mewujudkan Kepedulian Melalui CSR – Hj. Fitriyani Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap perusahaan industri ikut andil atau berkontribusi dalam pembangunan di lingkungan setempat.

Hj. Fitriyani, mengatakan, perkembangan pembangunan hunian warga di Sangatta cukup tinggi, tak terkecuali yang berada di pelosok seperti di Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan.

“Kawasan itu berada disekitar perusahaan dan sekarang sudah banyak dibangun hunian. Secara otomatis dasar infrastruktur harus dipenuhi oleh pemerintah,” kata Fitriyani saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Dalam mendukung kemajuan kampung atau dusun di Kabupaten Kutim, DPRD Kutim turut mendorong perusahaan untuk berkontribusi melalui dana corporate social responsibility (CSR).

“Saya berharap kepada perusahaan yang ada di sekitar kampung, agar berperan juga kepada pembangunan. Jangan semua dibebankan kepada pemerintah,” ujarnya.

Di Desa Sangkima, kecamatan Sangatta Selatan, Ungkap Fitriyani ada yang namanya Dusun Sungai Tabuan yang masih sangat tertinggal karena tidak memiliki air bersih, lampu serta jalan yang masih belum memadai.

Politisi dari parti berlambangkan Kabah ini ingin perusahaan ikut handil dalam pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya yang memadai disekitar perusahaan tersebut beroperasi. Biar keberadaan mereka ada manfaatnya bagi masyarakat.

Perusahaan Diharapkan Dapat Mewujudkan Kepedulian Melalui CSR

Lebih lanjut, Fitriani menegaskan bahwa perusahaan harus memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah, terutama dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Masyarakat berhak mendapatkan kesejahteraan dari aktifitas perusahaan yang berada di sekitar mereka.

“Perusahaan jangan hanya mengambil hasil buminya saja, tapi juga harus bisa melihat disekitar wilayah tersebut. Di sana pasti ada pemukiman masyarakat apakah masih perlu di akomodir, maka harus di akomodir mungkin dengan menggunakan dana CSR, jika tidak maka akan terjadi kesenjangan,” pungkasnya. (R)

Post Views: 40