Pesan Khusus Xavi ke Barcelona Jelang Hadapi Tim Juru Kunci

oleh -46 Dilihat
oleh

BARCELONA – Barcelona menghadapi Almeria malam ini, Rabu 20 Desember 2023, dalam lanjutan laga La Liga. Sebelum pertandingan, pelatih Javi Hernandez juga memberikan pengumuman khusus.

Xavi meminta anak asuhnya tampil lebih efektif pada laga di Stadio Olimpico Lluís Kompanis. Hal itu agar Barcelona bisa meraih tiga poin dan tidak mengulangi kesalahan kehilangan poin total di dua laga terakhir Liga Spanyol, misalnya melawan Girona (2-4) dan Valencia (1-1).

“Kami harus lebih efisien dan tegas dalam bertahan dan menyerang dan saya yakin tertinggal sembilan poin dari Girona adalah akibat dari kesalahan kami sendiri,” ujar Xavi seperti dikutip dari situs resmi klub.

Setelah kehilangan seluruh poin dari dua pertandingan terakhirnya dan meninggalkan Barca di peringkat keempat dengan 35 poin, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Girona, pelatih sekaligus legenda klub tersebut ingin laga melawan Almeria menjadi titik balik bagi Blaugrana. kembali ke jalur kemenangan.

Selain itu, di atas kertas, tiga poin bisa diambil mengingat Almeria saat ini berstatus tim transisi dengan 5 poin dan belum meraih kemenangan.

“Ini adalah kesenjangan yang bisa kami perbaiki. Ini tentang tidak tergelincir dan mulai menang melawan Almeria. Untuk memenangkan kejuaraan kami harus melangkah selangkah demi selangkah, kami harus memenangkan pertandingan, kami membutuhkan fans dan kami harus memberikan penampilan penuh kami, kami belum melakukan itu,” ujarnya.

Di acara yang sama, Xavi juga mengomentari hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan timnya melawan juara Liga Italia SSC Napoli.

Ia mengatakan timnya berpeluang 50 persen untuk melaju ke babak perempat final karena tim yang ditinggali Victor Osimen dan kawan-kawan bernasib sama dengan timnya, yakni performanya menurun setelah meraih kemenangan.

“Kami bermain melawan juara bertahan Italia dan saya pikir itu akan sulit. Kami pikir kami punya peluang 50 persen karena mereka berada di posisi yang sama dengan kami,” kata Xavi. Prediksi LaLiga LaLiga: Real Betis vs Barcelona Real Betis vs Barcelona Pada Senin 22 Januari 2024 pukul 00:30 WIB lanjutan laga lanjutan La Liga babak 21 di Stadion Benito Villamarin. Ini adalah prediksinya. INFOKUTIM.COM.co.id 20 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *