Petrus Ivung : Saya Berharap, Usulan itu Dapat Terealisasi

oleh -74 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

TELEN. Petrus Ivung : Saya Berharap, Usulan itu Dapat Terealisasi – Camat Telen Petrus Ivung mengusulkan 121 program pada kegiatan tahun 2024, ketika melaporkan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di wilayahnya, Kamis (2/3/2023). Dia berharap usulan itu sudah diinput melalui online sebelum pelaksanaan Musrenbang ini.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Bulu Tangkis, Desa Juk Ayak, Kecamatan Telen itu dihadiri Bupati H Ardiansyah Sulaiman dan Wabup H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni dan anggota dewan lainnya, para Asisten Sekkab dan sejumlah kepala OPD, Kepala Desa (Kades), pengurus BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan undangan lainnya.

Menurut camat, Musrenbang merupakan agenda strategis didalam perencanaan pembangunan dan merupakan tindak lanjut dari proses Musrenbang masing-masing desa yang telah dilaksanakan.

“Saya mengapresiasi kepala desa dan BPD yang telah melaksanakan Musrenbang desa, sehingga hari ini dapat disampaikan,” ucapnya.

Disampaikannya, bahwa dari 8 desa yang ada di Telen terdapat 121 usulan, yang terdiri dari 35 usulan dibidang pengembangan prasarana wilayah, 30 dibidang SDM, pemerintah dan aparatur 56 dibidang ekonomi, sumberdaya alam dan lingkungan hidup.

“Jumlah penduduk di Kecamatan Telen ada sekitar 10.128 jiwa yang terpencar di 8 desa, jarak antara desa yang satu dengan desa yang lain sangatlah jauh. Sehingga sangat memerlukan akses yang memadai,” harapnya.

Untuk itu dikesempatan ini Kec. Telen menginginkan infrastruktur khususnya jalan bisa sama seperti di kecamatan Wahau dan Kombeng. Karena menurut Petrus Ivung perbedaannya sangat jauh sekali.

“Melalui Musrenbang ini saya berharap, usulan untuk tahun 2024 itu dapat terealisasi,” harapnya.

Petrus Ivung : Saya Berharap, Usulan itu Dapat Terealisasi

Hampir semua Kades yang hadir juga pada Musrenbang tersebut, menyampaikan usulan yang menjadi prioritas di desanya. Sebagian besar mengusulkan pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan, parit dan sebagainya.

Ada juga usulan perbaikan prasarana sekolah, kantor, serta pengembangan pariwisata dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun yang lainnya. (RB1,3,4,5R)

Post Views: 24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *