Pinterest Luncurkan Fitur Baru di Idea Pins, Mirip TikTok

oleh -76 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Pinterest memperluas video bergaya TikTok dengan menambahkan beberapa musik, melalui kemitraan dengan penerbit.

Perusahaan mengumumkan kemitraan yang memungkinkan pengguna Pinterest menambahkan musik populer ke video mereka, yang disebut Pin Ide.

Label yang berpartisipasi termasuk Warner Music Group, Warner Chappell Music, Merlin, dan BMG, menurut postingan blog Pinterest, dan katalog yang tersedia mencakup musik dari artis seperti Ed Sheeran, Paramore, dan Twenty One Pilots.

Pinterest, yang dikenal sebagai platform untuk membuat papan dan mengatur gambar, meluncurkan Pin Ide pada tahun 2021.

Pin Ide berada di antara TikTok dan Instagram Stories, memungkinkan pembuat konten memposting video atau foto pendek yang dapat dilihat pemirsa.

Juli lalu, mereka menambahkan alat promosi seperti penempatan iklan, yang memungkinkan pembuat produk menghasilkan uang melalui penjualan. foto TikTok. [hilangkan percikan]

Secara pribadi, pengguna Pinterest yang membuat Pin Ide dapat memperoleh uang melalui program yang membayar berdasarkan metrik keterlibatan.

Pinterest menambahkan musik populer ke daftar bebas royalti, menjadikannya lebih dekat dengan video pendek lainnya seperti Instagram Reels dan YouTube Shorts seiring dengan penggunaan TikTok.

Dilansir situs The Verge, Jumat (21/10/2022), terkait kasus YouTube, pihak perusahaan sudah menegaskan tidak akan kembali.

Bulan lalu, Google mengumumkan program berbagi iklan dan mengatakan bahwa pembuat konten akan segera dapat menggunakan video berdurasi panjang menggunakan musik berlisensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *