Pisah Sambut Kepala Kejari Kutim, Romlan Robin Gantikan Henriyadi

oleh -83 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur (Kejari Kutim) telah berganti, tongkat estafet kepemimpinan korps Adhyaksa di Bumi Tuah Untung Banua ini berpindah dari Henriyadi W Putro, SH, MH kepada Romlan Robin, SH.

Untuk penghantar alih tugas Kepala Kejari Kutim ini digelar acara pisah sambut yang berlangsung di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Rabu (22/2/2022) malam. Hadir ditempat itu Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bilang, unsur Forkopimda seperti Ketua DPRD Kutim H Joni, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Danlanal Sangatta Sodikin, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta, Wakapolres Kutim Damus Asa, perwakilan Dandim 0909/KTM dan tamu undangan lainnya serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kutim.

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan atas nama Pemkab Kutim mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejari sebelumnya Henriyadi W Putro bersama istri yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Kutim.

“Alhamdulillah hubungan Forkopimda kita cukup baik dan telah memberikan pendampingan yang luar bisa kepada Pemkab Kutim dalam berbagai hal, terkait juga kerjasama yang telah kita lakukan,” ujar Ardiansyah.

Dirinya mengucapkan selamat menempati tugas baru di Kudus kepada Henriyadi dan semoga diberi kelancaran dalam bertugas serta karirnya akan terus meningkat

Di kesempatan itu Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kutim kepada Kepala Kejaksaan Negeri yang baru, Romlan Robin. Dirinya menyebut kebersamaan Pemkab Kutim dengan Forkopimda sangat luar biasa.

Kepada Romlan, Bupati Ardiansyah mengenalkan sekilas geografis Kutim yang memiliki wilayah yang sangat luas yakni 35.784 kilometer persegi yang terdiri dari 18 Kecamatan dengan 150 Desa dan 2 Kelurahan.

Ditempat itu, dalam perpisahannya, Kepala Kejari sebelumnya Henriyadi W Putro mengatakan selama bertugas di Kutim banyak hal yang ia dapat selama menjalankan tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri di Kutim.

“Karena dalam menjalankan tugas saya harus diberikan kemampuan untuk berpikir, lebih bijaksana untuk memandang kepentingan yang lebih banyak. Dengan adanya hubungan yang baik, alhamdulillah semua permasalahan di Kutim bisa bersama-sama kita selesaikan,” ujarnya.

Diriny berharap komunikasi yang sudah terbangun dengan baik bisa dilanjutkan dan dirinya meminta maaf jika tidak bisa memberikan yang terbaik tetapi dirinya berusaha mendekati itu (terbaik).

“Apabila ada hal yang kurang berkenan selama saya berdinas di sini (Kutim) mohon di maafkan dan terimakasih atas kerjasamanya yang sudah terjalin dengan baik,” tutur Henriyadi.

Sementara itu Kepala Kejari Kutim yang baru Romlan Robin diawal sambutannya menyampaikan kalau sebelumnya dirinya bertugas sebagai Kepala Kejari Ende Nusa Tenggara Timur. Selanjutnya dirinya mengatakan akan meneruskan apa yang telah dilaksanakan Kepala Kejari Kutim sebelumnya.

“Intinya saya siap membantu membangun Kutim menjadi sejahtera untuk semua, insyaallah saya akan selalu terbuka untuk koordinasi dan saling bersinergi,” kata ia.

Di akhir acara diserahkan bingkisan kenang-kenangan kepada Henriyadi dari Bupati dan istri, Wakil Bupati dan istri, para unsur Forkopimda serta stakeholder lainnya dan bingkisan kenang-kenangan juga dari Henriyadi kepada tersebut diatas. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *