PLN Icon Plus Bangun Internet Publik untuk Masyarakat Gunung Kidul

oleh -72 Dilihat
oleh

Laporan koresponden INFOKUTIM.COM, Choirul Arifin

INFOKUTIM.COM.COM, JAKARTA – PLN Icon Plus mengapresiasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaannya dengan membangun website di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk mewujudkan program tersebut, PLN Icon Plus bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gunung Kidul. Jejaring sosial yang disediakan PLN Icon Plus ini telah dipasang di Masjid Al Huda, Padukuhan Jurug, Desa Giriwungu.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan pihaknya mempunyai tanggung jawab untuk berperan memberikan solusi guna meningkatkan pemerataan internet di Tanah Air.

“Melalui pilar program PLN Icon Plus Peduli, ICONNECTIVITY Indonesia, kami menyediakan internet di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam keterangannya, Senin, 13 November 2023.

Saat mendatangi peresmian peralatan komunikasi publik tersebut, Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta mengucapkan terima kasih kepada manajemen PLN Icon Plus dan perusahaan lain yang ikut serta memberikan manfaat kepada masyarakat Gunung Kidul.

“Untuk mengembangkan Internet publik, saya yakin dapat dimanfaatkan seefisien mungkin, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan mempercepat revolusi digital,” ujarnya.

Sunaryanta juga berpesan kepada warga Gunung Kidul, khususnya warga yang wilayahnya merupakan lahan TJSL, untuk bisa menjaga dan memanfaatkan lahan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya tegaskan fasilitas ini (TJSL) dijaga dengan baik karena kita tahu uang yang masuk tidak akan berkurang,” imbuhnya.

Selain PLN Icon Plus, penyediaan internet publik di Kabupaten Gunung Kidul juga dilakukan oleh PT Moratelematics khususnya di Desa Giriharjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *