Polisi Dapat Mobil Baru, Harganya Rp3 Miliar

oleh -56 Dilihat
oleh

Bologna, 13 Desember 2023 – Kepolisian nasional Italia, Polizia di Sto Italia, baru-baru ini membeli kendaraan Lamborghini Urus Performance untuk digunakan dalam layanan khusus, seperti pengangkutan darurat organ dan plasma.

Urus Performante ini bukan model biasa. Mobil tersebut dilengkapi dengan buku yang menakjubkan, dan dirancang oleh Lamborghini Centro Steel.

Grafiknya memadukan warna biru dan putih tradisional yang digunakan oleh Kepolisian Negara Italia, dengan garis tiga warna reflektif dan logo polisi.

Dikutip INFOKUTIM.COM Automotive dari laman Carscoops, Urus Performante merupakan Lamborghini keenam yang memasuki layanan dengan Polisi Jalan Raya Italia dan tahun 2024 ini akan merayakan ulang tahun ke-20 kemitraan tersebut.

“Kemitraan ini sangat membahagiakan, mengetahui bahwa mobil kami digunakan untuk pekerjaan umum. Dan yang terpenting, operasi penting untuk menyelamatkan nyawa, membuat kami semua bangga,” kata Stefano Winkelmann, CEO Lamborghini.

Urus Performante ditenagai mesin delapan silinder twin-turbo 4.000cc yang menghasilkan tenaga 641 tenaga kuda dan torsi 850 Newton meter.

Mobil tersebut mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 305 km/jam.

Polizia di Stato akan menggunakan Urus Performante untuk transportasi darurat organ dan plasma. Mesin-mesin ini akan membantu menyelamatkan nyawa, mengangkut organ dan plasma dengan cepat dan aman.

Sebagai informasi, di negara asalnya, Lamborghini Urus Performante dibanderol dengan harga satuan 238 ribu dollar AS atau setara Rp 37 miliar. Meminta polisi menyelidiki peretasan akun Instagram-nya, Mahfoud MD mengatakan ‘dia terlihat seperti manusia permainan’ Selidiki siapa yang meretas akun Instagram-nya karena dia tidak menganggap insiden itu bersifat politis. INFOKUTIM.COM.co.id berlaku mulai 18 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *