Prediksi Skor Man City vs Fluminense: Duel Debutan Tim Eropa vs Amerika Selatan untuk Ukir Sejarah

oleh -18 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM.COM – Final Piala Dunia Antarklub mempertemukan Manchester City vs Fluminense di King Abdullah Sports City pada Sabtu (23/12/2023) pukul 01:00 WIB.

Laga final Piala Dunia Antarklub merupakan laga antara tim Eropa dan Amerika Selatan, pemenang Liga Champions akan bertemu pemenang Copa Libertadores 2023.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya dan sama-sama akan melakoni debut di putaran final Piala Dunia Antarklub 2023.

Manchester City diperkirakan akan memenangkan Piala Dunia Antarklub dan mencetak rekor lima trofi pada tahun 2023.

Prediksi Skor Manchester City vs Fluminense Mencicit: Manchester City 2-1 Fluminense Standar: Manchester City 3-1 Fluminense Analis Opta: Manchester City 81.8 – 7.2 persen Fluminense

Berburu catatan sejarah

Man City tinggal satu pertandingan lagi dari sejarah. Kemenangan di sini akan menjadikan The Citizens tim Inggris pertama yang menjadi tuan rumah Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Ini juga akan menjadi pencapaian rekor bagi Pep Guardiola karena ia menyalip Carlo Ancelotti sebagai manajer tersukses dalam sejarah kompetisi dengan empat kemenangan dalam empat final.

Di semifinal, mereka mengalahkan Urava Red Diamonds dengan tipis, melalui gol Mateo Kovacic dan Bernardo Silva serta gol bunuh diri Marius Heubraten untuk melaju ke final.

Yang menghalangi mereka adalah Fluminense, yang memenangkan Copa Libertadores untuk pertama kalinya tahun ini setelah mengalahkan Boca Juniors di final melalui perpanjangan waktu bulan lalu.

Brasil membuat penampilan pertama mereka di final Piala Dunia Antarklub dan berpeluang menjadi tim Amerika Selatan pertama yang memenangi trofi tersebut sejak Corinthians pada 2012.

Mereka memulai pertandingan ini dengan kemenangan 2-0 atas Al Ahly setelah gol babak kedua dari John Arias dan John Kennedy. Bek Fluminense Marcelo, kiri, dan Luis Suarez dari Gremio berebut bola selama pertandingan sepak bola Kejuaraan Brasil antara mereka di stadion Maracana di Rio de Janeiro pada 6 Desember 2023. (MAURO PIMENTEL/AFP)

Fluminense juga memiliki daya tarik pada Marcelo. Sosoknya jelas sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Pasalnya pemain asal Brasil itu melihat kejayaan dalam karirnya di Real.

Salah satunya prestasi Marcelo yang mengulang gelar Piala Dunia Antarklub.

Bek kiri memenangkan turnamen 4 kali bersama Real Madrid.

Marcelo memenangkannya masing-masing pada tahun 2014, 2016, 2017 dan 2018.

Marcelo kini berpeluang meraih gelar kelimanya jika mampu membawa Fluminense meraih kemenangan di final.

Marcelo secara tidak langsung berpeluang menjadi salah satu pemain dengan koleksi trofi terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia Antarklub.

Statistik Pep Guardiola 100 persen

Man City datang ke pertandingan ini setelah periode performa yang beragam, hanya memenangkan empat dari sembilan pertandingan terakhir mereka.

The Citizens mengalahkan Urawa Red Diamonds di semifinal pada hari Selasa, tetapi Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Crystal Palace, serta kekalahan tandang dari Aston Villa pada 6 Desember, menunjukkan bahwa Man City memiliki kelemahan dalam skuad mereka.

Situasi ini diperburuk oleh fakta bahwa mereka tanpa pencetak gol Erling Haaland dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Namun dalam kemenangan semifinal melawan Urawa Reds, Man City menunjukkan peningkatan yang nyata.

Mereka bermain sangat dominan, City mengungguli lawannya 25-2 dan tidak kebobolan satu pukulan pun dari Jepang.

Prediksi Man City bisa menjuarai Piala Dunia Antarklub juga didukung oleh rekor tak bercacat Pep Guardiola.

Pep memiliki rekor 100 persen di final Piala Dunia Antarklub FIFA. Laga melawan Fluminense akan menjadi laga keempat Guardiola sebagai pelatih.

Dia telah memenangkan trofi dalam tiga upaya sebelumnya bersama Barcelona (2009, 2011) dan Bayern Munich (2013). Mereka telah memenangkan seluruh tujuh pertandingan di edisi ini. Reaksi manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Manchester City di Kenilworth Road di Luton, London utara pada 10 Desember 2023. Justin Tallis / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Prediksi peringkat pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Diaz, Josko Guardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez | Pelatih: Pep Guardiola

Fluminense (4-2-3-1): Fabio; Samuel Xavier, Nino, Felipe Melo, Marcelo; Andre, Martinelli; John Arias, Hanso, Keno; Kano Jerman | Pelatih: Fernando Dinis

(INFOKUTIM.COM.com/Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *