Promo dan Ragam Aktivitas Seru di Taman Burung dan Museum Komodo TMII Sepanjang Libur Nataru, Bisa Beri Makan Pelikan

oleh -29 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru (Natal) banyak cara, meski hanya di Jakarta. Salah satunya adalah kunjungan ke Taman Burung Komodo dan Museum di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Baik wahana maupun Dunia Air Tawar & Serangga saat ini dikelola oleh Jagat Satwa Nusantara.

Liburan natal dan liburan sekolah anak kita sambut dengan berbagai kegiatan untuk seluruh keluarga. Mulailah dengan program Jagatuaran yang dirancang khusus untuk anak-anak. Program edukasi yang dikemas dengan petualangan ini menghadirkan 10 misi yang harus diselesaikan agar anak-anak lebih memahami kehidupan burung.

“Melalui pendekatan interaktif dan edukatif, kami berharap dapat memberikan wawasan mendalam tentang budidaya burung serta mendorong motivasi belajar dan bereksplorasi,” kata Elly Erlanga, CEO Jagat Satwa Nusantara, dalam keterangan tertulis yang diterima tim Lifestyle, Kamis. , 28 Desember 2023.

Anda dapat mengikuti program ini dengan membayar Rp 95.000. Peserta akan mendapatkan teropong dan kartu misi untuk membuat petualangan semakin seru dan menarik. Peserta yang berhasil menyelesaikan seluruh misi akan berkesempatan memenangkan hadiah berupa barang eksklusif.

Selain di Jagatuaran, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan koleksi satwa yang ada melalui feeding program. Pemberian pakan burung kicau dan pemberian pakan ikan mas dilakukan dengan biaya sebesar Rp 10.000. Ada juga pilihan memberi makan burung pelikan dengan membayar Rp 20.000. Saat ini, pengunjung bisa mengenal elang Australia sebagai bagian dari program pengalaman raptor dengan membayar Rp 30.000.

“Kemarin tanggal 24 dan 25 Desember kami mencapai kapasitas hingga 4.000 (pengunjung). Namun, kami perkirakan pengunjung akan meningkat menjadi 5.000 pada 31 Desember dan 1 Januari. Kami sedang melakukannya, ”kata manajer operasional Mr. Jagat Satwa Nusantara dan Bapak M. Fardan Khan bertemu di TMII pada hari Selasa tanggal 26 Desember 2023.

Jika pindah ke Museum Komodo, pengunjung juga bisa merasakan hiburan visual dan pendidikan interaktif. Museum seluas 6.000 meter persegi ini dibagi menjadi lima zona: Zona Herpetofauna, Zona Testudines, Zona Buaya, Zona Sauria, dan Zona Varanus. Setiap zona memiliki kisah reptil yang unik.

Salah satu keunikan museum ini adalah Biodome Papua. Objek ini didesain sebagai jendela keajaiban Pulau Papua dengan paludarium menarik yang menciptakan replika habitat asli hewan-hewan koleksinya.

Selain melihat langsung komodo, pengunjung dapat mempelajari berbagai spesies buaya dan mendapatkan gambaran menyeluruh tentang kehidupan dan ekologi reptil tersebut. Museum ini mengklaim memiliki koleksi buaya terlengkap di Indonesia, atraksi utamanya antara lain buaya siam, buaya muara, buaya Senurong, dan buaya Irlandia.

Ellie mengatakan, seluruh hewan tersebut dipelihara sesuai dengan lima konsep kesejahteraan hewan. Melalui mega tank tersebut, Anda bisa merasakan serunya melihat buaya yang bentuknya mirip mata manusia.

“Museum Komodo Jagat Satwa Nusantara mengajak pengunjung untuk berinteraksi erat dengan reptil dan hewan eksotik Indonesia. Di sini, kami mengkonsep setiap hewan sebagai penghuni lingkungan alaminya. Kami bekerja keras,” kata Elly.

Di Museum Komodo, pengunjung bahkan dapat berinteraksi dengan penyu dengan memberi makan. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk mendapatkan pengalaman ini.

Untuk tiket, pengunjung perlu membayar Rp50.000 untuk Museum Komodo dan Rp60.000 untuk Taman Burung. Namun mulai 23 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, pihak pengelola menawarkan berbagai promosi tiket masuk ke Taman Burung dan Museum Komodo.

Pertama, Beli 2 Gratis 1 berlaku untuk pembelian tiket gabungan kedua wahana. Harganya Rp 180.000 dan ada juga promo di Cell Nampol. Promosi ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati seluruh wahana yang dikelola Jagat Satwa Nusantara, antara lain Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar dan Serangga, dengan harga Rp 100.000 per orang.

Tiket tersebut dapat dibeli langsung di box office atau secara online di situs resmi Jagat Satwa Nusantara. Tiket ini tidak termasuk tiket TMII. Pada periode Tahun Baru, kedua museum ini buka mulai pukul 08:00 hingga 20:00 WIB.

Sebelumnya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menaikkan harga tiket dua kali lipat dari Rp 25.000 menjadi Rp 50.000 saat libur Natal dan Tahun Baru (Natal). Harga spesial tiket TMII berlaku hingga 2 Januari 2024.

“Tiket Natal disesuaikan dari Rp 25.000 menjadi Rp 50.000 karena banyak acara yang diadakan selama Natal,” kata Claudia, Direktur Utama TMII yang saya temui saat mendampingi Menparekraf dalam kunjungannya.・Inkliwan dikatakan. Ekonomi (Menpare Craft), Sandiaga Uno, Jakarta, Selasa 26 Desember 2023.

Acara mendatang antara lain konser One There Land yang akan berlangsung selama 12 hari mulai 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Penampil selanjutnya antara lain Aruma, GJLS, Dikta, Hindia, dan Aldi Taher.

“Paviliun Jogja juga akan menampilkan pertunjukan musik dan tari daerah serta wayang kulit sepanjang malam,” lanjutnya.

Ada pula air mancur menari di telaga nusantara yang terbagi menjadi pertunjukan siang dan malam. Pertemuan sore hari yang disebut Tirta Menari diadakan setiap hari pada pukul 11:00, 14:00, dan 16:00 WIB. Sedangkan bagian malamnya disebut Tirta Verita dan menampilkan kombinasi layar air dan air mancur, serta pertunjukan cahaya multimedia dari 300 drone. Pengumuman akan dilakukan pada pukul 18:30 dan 20:30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *