Pusat Perbelanjaan Incar Kenaikan 10 Persen Kunjungan di Musim Liburan

oleh -113 Dilihat
oleh

REPUBLIK.CO. hari libur .

Humas Central Park dan Mal Neo Soho Nadia Arriana Antara mengatakan, Minggu (24/12/2023) targetnya adalah peningkatan pengunjung sebesar 10 hingga 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Rida Kusrida, Humas Mal Ciputra, yang mengatakan target tersebut sengaja tidak dipatok tinggi mengingat perekonomian sedang dalam masa pemulihan dari pandemi.

“Kami tidak menargetkan pertumbuhan yang terlalu besar, karena situasi sudah pulih setelah pandemi. Jadi kami menargetkan pertumbuhan 10-50 persen saja, dan itu sangat kami senangi,” ujarnya.

Menurut Rida, acara Natal yang diselenggarakan Mal Ciputra selama ini cukup menarik perhatian pengunjung, antara lain adanya lapangan salju di area atrium yang disebut pelataran tengah, lengkap dengan bola saljunya.

Antusiasme yang terlihat dari jumlah pengunjung mal maupun jumlah penonton di lapangan tengah sangat besar, kata Rida.

“Karena ada acara natal, libur natal, dan libur panjang, jadi sebagian besar aktivitasnya ke mall.”

Program dan acara yang ditawarkan oleh manajemen mal dimanfaatkan oleh para penyewa untuk menghasilkan uang tunai selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Rida, banyak tenant yang memanfaatkan peluang dan program pengelolaan mal, dan salah satu promosi untuk menarik pengunjung adalah potongan harga.

“Sebagai pengelola, kami mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya dan kami berharap para penyewa juga menyukainya. Oleh karena itu, kami menyarankan para penyewa untuk memanfaatkan kenyamanan pengunjung tokonya,” kata Rida.

Selain itu, menurut Rida, puncak pengunjung terjadi pada Tahun Baru, Senin (25/12/2023). Seperti yang kita ketahui dari review tahun lalu, pengunjung Mal Ciputra biasanya datang dari kuil yang berada di dekat mal.

Tak hanya itu, juga “menular” ke para tamu Hotel Ciputra yang dekat dengan Ciputra Mall.

“Mereka biasanya sibuk saat Natal. Biasanya mereka datang dari gereja atau luar gereja, biasanya makan bersama keluarga di restoran di mall, lalu bermain dengan anak-anaknya,” kata Rida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *