Raker Perdana ASKAB PSSI Kutim, Bahas Program Kerja dan Agenda Sepak Bola

oleh

SANGATTA – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Periode 2021-2025, menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana di Puncak Karya Bersama Bukit Pelangi Sangatta Utara, Kamis (7/7/2022).

Raker dipimpin langsung oleh Kasmidi Bulang selaku ketua Askab PSSI Kutim. Turut hadir Wakil Ketua Alfian Aswad, Komite Executive (Exco) Agusriansyah Ridwan, Syahfur, Irma Yuwinda, Sekretaris Umum Fandi Widiarto dan pengurus ASKAB PSSI Kutim lainnya.

Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi Bulang (ketiga kiri) Sekretaris Umum beserta pengurus Exco.

Dalam Raker ini disampaikan susunan kepengurusan ASKAB PSSI Kutim Periode 2021-2025 dan membahas agenda kompetisi yang akan dilaksanakan maupun yang akan diikuti serta agenda yang sudah berjalan. Selain itu juga dibahas terkait peningkatan internal SDM dan fasilitas penunjang ASKAB.

“Agenda Raker hari ini menyampaikan hasil Muskab, menyampaikan susunan kepengurusan dan rencana-rencana ASKAB Kutim kedepan dan agenda yang sudah dilaksanakan, seperti Liga Santri, dan keikutsertaan di LIGA 3 beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah di Liga 3 kita berhasil masuk di level Nasional,” ujar Kasmidi Bulang Ketua ASKAB PSSI Kutim.

Selanjutnya disampaikan, sebentar lagi akan digelar kejuaraan Bupati Cup, kemudian akan ada event untuk tingkat pelajar, yaitu Liga Merdeka Pelajar bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Liga Merdeka Pelajar ini jenjangnya ada SMP dan SMA. Kita juga akan menggelar Piala ASKAB untuk klub semi professional yang ada di Kutim,” beber Kasmidi.

Di Piala ASKAB ini nantinya klub-klub boleh mengambil beberapa pemain luar, apakah nanti pemain asing atau pemain berlabel Nasional, namun tetap dibatasi, tujuannya agar animo atau level kejuaraan ini lebih bergengsi.

Tujuan lain digelar kejuaraan untuk klub-klub ini, sambung Kasmidi, agar klub sepak bola Kutim bisa terdaftar secara administrasi, baik terdaftar di tingkat Provinsi maupun Nasional, sehingga nantinya bisa mendapatkan hak suara di acara kongres PSSI.

Selanjutnya terkait pembenahan fasilitas atau lapangan sepak bola yang sudah ada, dirinya akan berkomunikasi dengan anggota DPRD Kutim untuk bisa memberikan support, minimal pembiayaan untuk perawatannya.

“Kita punya Stadion Kudungga yang bagus, ditaraf Kabupaten/Kota, stadion kita (Kudungga) salah satu yang terbaik di Kaltim, jadi sayang kalau tidak dilakukan perawatan,” ujar Kasmidi yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim ini.

Terakhir dirinya minta dukungan dan doanya kepada masyarakat Kutai Timur agar ASKAB Kutim bisa lebih baik lagi dan bisa memberikan yang terbaik, khususnya untuk kemajuan sepak bola Kutim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.