Rapat Pelaksanaan Kegiatan Multiyears, Wabup Minta Calon Kontraktor Mampu Perlihatkan Kemampuan Keuangan Perusahaan

oleh -42 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengatakan sebanyak 24 kegiatan pembangunan yang masuk dalam program tahun jamak (Multy Years) kabupaten akan segera di laksanakan mulai tahun anggaran 2023 hingga 2024 mendatang senilai Rp 1,2 triliun.

“Mulai dari jembatan, peningkatan jalan, pelabuhan hingga pembangunan pasar yang menjadi salah satu kebutuhan mendasar yang saat ini kita butuhkan untuk segera di selesaikan,” ujarnya kepada awak media usai memimpin rapat kerja di Ruang Arau kantor Bupati pada Selasa (10/01/2023).

Berkaca pada pengalaman, dirinya menyebut kedepan dalam proses pelaksanaan pembangunan para calon kontraktor yang akan mengikuti lelang kegiatan di wajibkan untuk memperlihatkan kemampuan keuangan perusahaan saat melalukan penawaran pekerjaan.

“Kita (Pemerintah) tidak mau lagi ada kontraktor karena banting harga terendah dan di menangkan, begitu dapat, ternyata tidak selesai, ini yang kita tidak mau,” tegasnya.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi pria kelahiran 1976 ini juga meminta setiap pemenang juga di wajibkan memiliki tempat penampungan untuk bahan material bangunan yang sudah ada dan siap digunakan.

“Jangan sampai saat dia mengerjakan kegiatan yang besar dan membutuhkan material yang banyak ternyata kesiapan bahan bangunan tidak ada, dan kalau perlu ada dukungan ponton untuk mensuplai material dari luar daerah,” imbuhnya.

Orang nomor dua di Kutim itu kembali menegaskan dengan sisa masa pemerintahan yang hanya menyisakan dua tahun lagi, pihaknya berharap para pelaksana kegiatan (Kontraktor) mampu bekerja secara professional dan bisa menyelesaikan sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *