Resep Minuman Alami Versi dr. Zaidul Akbar untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

oleh -23 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta Ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, salah satunya adalah pola makan. Banyak orang saat ini khawatir dengan kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Masalah kolesterol dan tekanan darah tidak selalu memerlukan penggunaan obat-obatan, ada obat herbal yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tanpa menimbulkan efek samping dan tanpa menggunakan obat-obatan.

Lihat semua faktanya, Dr. Senin (18/12/2023) Zaidul Akbar dan berbagai sumber

Tentu saja, terlalu banyak makan daging dapat meningkatkan kolesterol yang dapat menimbulkan efek negatif.Secara umum, kolesterol dibutuhkan dalam tubuh untuk menunjang fungsi organ dan membuat hormon seperti estrogen, serta membantu pembuatan vitamin D.

Namun kadar kolesterol yang tinggi dapat merusak tubuh dengan mengeraskan pembuluh darah, sehingga dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Dr. Zaidul Akbar menjelaskan, ada minuman alami yang mudah didapat dan memiliki manfaat baik bagi kesehatan, terutama dalam pengobatan kolesterol. “Guruku bercerita kepadaku dan dia bukan hanya seorang guru, dia adalah seorang peneliti, dia memiliki 11 kursus dan semuanya adalah majalah terindeks yang fokus pada level Q1, bukan nak, apa yang kamu coba teliti?” itu hanya kelapa muda,” katanya.

Dia berkata.

Kelapa muda diketahui bermanfaat menurunkan kolesterol karena mengandung potasium, antioksidan, dan serat yang memberikan efek positif pada jantung dan pembuluh darah. “Kelapa muda sangat kuat dan digunakan sebagai bahan untuk tubuh kita? Pengeditan gen.”

Dia berkata.

Dr. Zaidul Akbar memakan buah kelapa kecil yang tampak berisi apa yang disebut ingus atau lendir. Dr. Zaidul Akbar mengatakan kelapa ini isotonik dan asam amino. “Kelapa kecil mana yang paling enak? Kelapa kecil apa isinya? masih empuk

Jelaskan lebih jauh

Dr. Zaidul Akbar mengatakan, penderita kolesterol dan darah tinggi sebaiknya mengonsumsi kelapa yang mengandung lendir. “Saya akan ajarkan cara ini. Untuk kolesterol dan tekanan darah, sehari cukup minum satu buah kelapa, minimal satu, mau kelapa hijau atau kelapa biasa, kelapa kecil manis saja.”

Dia berkata.

Sebotol air rebusan Minuman ini bermanfaat bagi kolesterol total, trigliserida dan LDL.Tidak hanya menurunkan kolesterol, air rebusan buah bit juga dapat menstabilkan tubuh.

Susu full cream, mentega, margarin, keju, mayonaise, dan sumber protein hewani yang tinggi kolesterol antara lain daging merah (sapi atau kambing), kuning telur, dan kulit ayam. Makanan ini tinggi lemak yang dapat meningkatkan tekanan darah

Segelas (250 ml) susu skim atau susu skim merupakan pilihan yang baik bagi penderita kolesterol karena mengandung 0 gram lemak dan hanya 80 kalori. Perbedaan susu rendah lemak dan susu murni terletak pada kandungan lemak per gelasnya, yang juga tercermin dari kandungan energinya.

Penelitian menunjukkan bahwa meminum minuman probiotik dapat membantu menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam darah dan memiliki sifat anti inflamasi. Yakult sebagai minuman probiotik juga mengandung potasium yang membantu mengatur tekanan darah, sehingga dapat membantu mengontrol tekanan darah.

Selain makan pisang, Anda juga bisa makan apel untuk menurunkan kolesterol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *